Berita Pangkalpinang

2.000 Paket Sembako Dibagikan Ditpolairud Babel Untuk Warga Pesisir

Sebanyak 2.000 Paket sembako dibagikan oleh Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74.

Ist/Dit Polairud Polda
Anggota Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung menyerahkan bantuan ke masyarakat pesisir Senin (29/6/2020). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Sebanyak 2.000 Paket sembako dibagikan oleh Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74.

Menurut Dir Polairud Kombes Pol M Zainul Senin (29/6/2020) pendistribusian paket sembako telah dilaksanakan sejak Sabtu (27/6/2020).

Paket sembako tersebut dibagikan oleh personil Ditpolairud dan Babin Perairan.

"Kita membagikan paket sembako berdasarkan data warga tak mampu diwilayah pesisir Bangka Beltitung terdampak pendemi Covid 19," kata M Zainul kepada Bangkapos.com, Senin (29/6/2020).

Kegiatan bansos kepada masyarakat pesisir khususnya terdampak pandemi Covid-19 dilaksanakan di ebam kabupaten dan satu kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pendistribusian paket sembako dilaksanakan selama tiga hari. Masyarakat penerima bansos ini sebelumnya sudah didatakan oleh personil kapal dan bhabin perairan yang bertugas di seluruh wilayah perairan kabupaten dan kota di  Bangka Belitung.

Anggota Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung menyerahkan bantuan ke masyarakat pesisir Senin (29/6/2020)
Anggota Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung menyerahkan bantuan ke masyarakat pesisir Senin (29/6/2020) (Ist/Dirpolairud Polda Babel)

Sasaran bansos paket sembako sebanyak 2.000 paket ini dibagikan kepada masyarakat pesisir yang kurang mampu, lansia, sakit dan yang terdampak Covid-19.

"Semoga dengan niat ikhlas kami sebagai anggota POLRI sesuai dengan tugas pokok kami melindungi , melayani dan mengayomi masyarakat dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 ini serta dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 dengan motto Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif," kata M Zainul.

Banyak masyarakat pesisir yang menerima bansos menyampaikan ucapan teimakasih melalui tokoh dan perangkat desa kepada polri yang peduli dan memberikan bantuan paket sembako. Sebab dimasa dampak covid 19 ini semua lapisan masyarakat terdampak.

"Saya besama PJU Polda Kepulauan Bangka Belitung turun langsung dan melihat masyarakat yang mendapatkan bantuan benar bener layak meneirma dan memang mengalami kesulitan," kata  M Zainul.

(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved