Advertorial

Berikan Kuliah Umum, Molen Mengapresiasi Tim Ahli IT Institut Sains dan Bisnis (ISB) Atma Luhur

Memasuki era industry 4.0, penyiapan sumberdaya manusia Indonesia yang berkualitas harus dilakukan secara terintegrasi dan berkesinambungan.

ISB Atma Luhur
Molen memberikan apresiasi yang tinggi kepada tim ahli IT Institut Sains dan Bisnis (ISB) Atma Luhur, yang telah bekerja keras selama 10 hari guna merancang website Kecamatan Gabek yang beliau nilai sangat bagus 

BANGKAPOS.COM--Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil memberikan kuliah umum dengan mengusung tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Menuju Masyarakat Digital di Kota Pangkalpinang",  Senin (29/6/2020).

Kuliah umum diikuti para mahasiswa dan dosen Institut Sains dan Bisnis (ISB) Atma Luhur, karyawan PNS/ASN Pemkot Pangkalpinang, para guru, serta masyarakat Pangkalpinang secara Vicon (Video Converence), dengan moderator Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Institut Sains dan Bisnis (ISB) Atma Luhur, Seno Hadi Saputro.

Diungkapkan wali kota, memasuki era industry 4.0, penyiapan sumberdaya manusia Indonesia yang berkualitas harus dilakukan secara terintegrasi dan berkesinambungan. Di bidang komunikasi, bangsa dengan SDM yang berkualitas serta ditunjang oleh infrastruktur teknologi yang unggul, khususnya dibidang teknologi informasi dan komunikasi serta teknologi digitalisasi akan mampu bersaing, bertahan dan maju. Perkembangan TIK yang turut melahirkan media baru dalam dunia komunikasi menuntut kemampuan SDM yang unggul agar kreatif, inovatif dan produktif.. 

Selain memberi kuliah umum, wali kota yang akrab disapa Molen ini juga me-launching website Kecamatan Gabek. Website Kecamatan Gabek ini dirancang dengan model terkini oleh tim ahli IT Institut Sains dan Bisnis (ISB) Atma Luhur, yang merupakan bagian dari tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian pada masyarakat.

Website Kecamatan Gabek ini didesain berbasis digitalisasi, sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kecamatan Gabek antara lain: Surat Keterangan Bersih Lingkungan (SKBL), Surat Keterangan Izin Lokasi TPM oleh kelurahan diketahui Camat, Rekomendasi Pembuatan KK, Rekomendasi/Fasilitasi Pembuatan KTP-EL, Rekomendasi Surat Keterangan Belum Menikah, Rekomendasi Surat Pengantar Pembuatan Akte Kelahiran, Surat Pernyataan/Keterangan Ahli Waris, Rekomendasi Surat Keterangan Pindah Jiwa, Rekomendasi Surat Pengantar Keterangan Tinggal Sementara, Surat Keterangan Kurang/Tidak Mampu (SKTM), Rekomendasi Surat Pengantar Keterangan Domisiliparpol/ORMAS/LSM, Rekomendasi Surat Pengantar Pembuatan Surat Izin Gangguan (SIG), Rekomendasi Surat Pengantar Pembuatan Izin Mendirikan Bangunan, Surat Keterangan Domisili Perusahaan/Tempat Usaha, Rekomendasi Surat Izin Keramaian, Rekomendasi Surat Pengantar Pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian, Rekomendasi Izin Penggunaan Jalan Kota, Rekomendasi Pembentukan Kub (Kelompok Usaha Bersama), Pokdakan (Kelompok Pembudidayaan Ikan), Poklahsar (Kelompok Pengolah dan Pemasaran Ikan), Pokmaswas (Kelompok Masyarakat Pengawas) dan Pemberian Izin IUMK (Izin Usaha Mikro Dan Kecil).

Beberapa konten website Kecamatan Gabek yang telah dirancang antara lain: Profile Kecamatan, Struktur Organisasi, Info Singkat Kelurahan, SOP Layanan Umum, Form Pengaduan, Berita/Informasi, Agenda, Info UMKM, Pendidikan, Fasilitas Publik, Rekreasi, Kuliner, Peta Kelurahan, Info Kelurahan, Call Center Kecamatan, Kontak dan Alamat dan FAQ.

Dengan adanya website Kecamatan Gabek berbasis digital ini, semoga bermanfaat dan berguna bagi masyarakat Kecamatan Gabek khususnya dan Kota Pangkalpinang pada umumnya dalam mengakses layanan umum satu pintu di Kecamatan Gabek, karena masyarakat tidak perlu datang langsung ke Kecamatan Gabek guna mendapatkan pelayanan-pelayanan yang disebutkan diatas.

Harapannya dengan telah dilaunchingnya website Kecamatan Gabek ini oleh Wali kota Pangkalpinang, bisa menjadi contoh untuk kecamatan-kecamatan lainnya di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang. Semoga kedepannya Institut Sains dan Bisnis (ISB) Atma Luhur Pangkalpinang bisa bekerja sama di bidang TIK yang lain untuk memajukan Kota Pangkalpinang agar berbasis digital.

Diakhir acara Molen memberikan apresiasi yang tinggi kepada tim ahli IT Institut Sains dan Bisnis (ISB) Atma Luhur, yang telah bekerja keras selama 10 hari guna merancang website Kecamatan Gabek yang beliau nilai sangat bagus. (*)

Jangan lupa share, like dan follow media sosial ISB Atma Luhur yaa..
Website : www.atmaluhur.ac.id
Facebook : ISBAtmaLuhur
Instagram : isb_atmaluhur
Link Pendaftaran : https://daftar.atmaluhur.ac.id/
Android Apps : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.atmaluhur.pmb
WA PMB : 0895-37633-8661

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved