Breaking News:

Berita Sungailiat

Brigjen Pol Nanang Hadiyanto Berikan Penghargaan ke Kades Bukitlayang

Kepala Desa (Kades) Bukitlayang Kecamatan Bakam Bangka, Andry menerima penghargaan Kepala Badan Narkotika Nasional

IST/R Bembie AP
Tampak Kepala BNN Provinsi Babel, Brigjen (Pol) Nanang Hadiyanto, Senin (29/6/2020) menyerahkan plakat penghargaan kepada Kades Bukitlayang, Andry di Kantor BNN Bangka di Sungailiat dalam rangka peringatan HANI Tahun 2020 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Desa (Kades) Bukitlayang Kecamatan Bakam Bangka, Andry menerima penghargaan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Brigjen (Pol) Nanang Hadiyanto.

Penyerahan sertifikat dan plakat penghargaan itu digelar di Kantor BNN Kabupaten Bangka di Sungailiat, Senin (29/6/2020).

Penghargaan diberikan karena masyarakat dan perangkat Desa Bukitlayang proaktif menerapkan program pemerintah dalam hal pemberantasan narkotika.

"Terimakasih kepada BNN RI, BNNP, BNNK, Penggiat Narkoba, Relawan Narkoba, masyarakat dan seluruh stakeholder yang berperan dalam kegiatan ini. Semoga kami dapat mengemban amanah ini dan kita terus bersinergi di dalam Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)," kata Kades Bukitlayang, Andry usai menerima penghargaan itu, Senin (29/6/2020).

Ia memuji program BNN Pusat, BNN Provinsi dan BNN Kabupaten yang selama ini begitu serius menjalankan visi-misi P4GN. Tentu saja program yang dimaksud untuk menyelamatkan masyarakat, khususnya generasi muda, generasi bangsa di negeri ini.

"Bersama kita bisa. Hidup sehat tanpa narkoba, ciptakan generasi yang unggul," imbau Andry menyebut penghargaan yang diterima dalam nuansa peringatan Hari Anti Narkoba Internasioanl (HANI), 26 Juni 2020.

Kepala BNN Kabupaten Bangka, Eka Agustina didampingi Humas BNN, R Bembie AP kepada Bangkapos.com, Senin (29/6/2020) menjelaskan alasan pemberian penghargaan tersebut.

Kegiatan ini murni kegiatan BNNP Babel, yang menyerahkan penghargaan Kepala BNNP Babel langsung Brigjen (Pol) Drs Nanang Hadiyanto

Penghargaan diberikan ke Desa Bukitlayang melalui Kades Andry, karena masyarat dan perangkat di desa ini sangat produktif dan efektif sebagai penggiat desa bersih Narkoba (Bersinar). Tentu saja kondisi itu terjadi berkat binaan dan bimbingan BNN Kabupaten (BNNK) Bangka.

"Di samping itu masyarakat dan perangkat desa sudah sangat luar biasa dalam mendukung dan melaksanakan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). BNNK Bangka menilai dalam berkoordinasi dan kerja sama dari pembentukan hingga proses berjalannya Desa Bukitlayang sebagai Desa Bersinar sosok Kades Bukitlayang sangat antusias melakukan terobosan luar biasa," katanya.

Beberapa terobosan yang patut diapresiasi adalah ketika Kades, masyarakat dan perangkat desa tersebut mendirikan Gapura Bersinar di Desa Bukitlayang, menggelar razia miras dan tongkrongan di titik-titik desa.

Di desa ini juga pernah digelar acara jalan sehat anti Narkoba hingga tes urine bagi masyarakat dan perangkat desa itu sendiri.

"Terobosan yang luar biasa dilakukan oleh Kades, masyarakat maupun perangkat desa di Bukitlayang," katanya.

(bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved