Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Desa Rias Dapat Bantuan Bengkel Alsintan dan Satu-satunya di Provinsi Bangka Belitung

Desa Rias Kecamatan Toboali melalui Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan mendapatkan bantuan pembangunan Bengkel Alsintan.

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan, Suhadi bersama aparatur Desa Rias dan Bhabinkamtibmas saat meletakkan batu pertama pembangunan Bengkel Alsintan di Desa Rias pada Senin, (29/6/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Desa Rias Kecamatan Toboali melalui Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan mendapatkan bantuan pembangunan Bengkel Alat Mesin Pertanian (Alsintan), Senin, (29/6/2020).

Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan, Suhadi menyatakan pembangunan bengkel ini difasilitasi oleh Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Pembangunan Bengkel Alsintan ini lanjut Suhadi dibangun dengan total anggaran Rp 500 juta dengan rincian Rp 350 juta untuk bangunan fisik dan 150 juta lainnya untuk perlengkapan perbengkelan.

Suhadi menambahkan pembangunan Bengkel Alsintan ini hanya ada satu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan hanya diberikan di 8 kabupaten/kota di Indonesia.

Suhadi juga menyatakan jika Bengkel Alsintan ini merupakan bengkel pertama yang dibuat oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia dan satu-satunya yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Ini tentunya merupakan prestasi kita di bidang pertanian karena bengkel ini hanya dibangun di 8 kabupaten/kota, sementara di Bangka Belitung bantuan bengkel hanya ada di kita (Kabupaten Bangka Selatan -red)," tutur Suhadi.

Selain di Kabupaten Bangka Selatan, Suhadi menambahkan bantuan bengkel ini juga diberikan kepada Kabupaten Rembang di Jawa Tengah, Banyuasin di Sumatera Selatan dan beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan dan Sumater Barat.

Suhadi didampingi oleh aparatur Desa Rias dan Bhabinkamtibmas dan Upja Desa Rias turut melalukan peletakan bati pertama dalam pembangunan Bengkel Alsintan dari Kementan ini.

Suhadi lebih lanjut menargetkan pembangunan Bengkel Alsintan dapat diselesaikan pada September 2020 mendatang sehingga dapat digunakan dan dimanfaatkan langsung oleh para petani yang mengalami kendala dalam peralatan pertanian. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved