Breaking News:

Advertorial

Ibnu Saleh Ajak Anak Muda Bangka Tengah Tanam 1000 Pohon

DALAM rangka peri­ngatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2020, Bupati Bangka Tengah (Bateng) mengajak anak-anak

Penulis: iklan bangkapos | Editor: Dedy Qurniawan
ist
Bupati Bangka Tengah - Ibnu Saleh 

BANGKAPOS.COM - Dalam rangka peri­ngatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2020, Bupati Bangka Tengah (Bateng) mengajak anak-anak muda dan masyarakat Kelurahan Arung Dalam, Kecamatan Koba menanam 1.000 pohon buah.

Kegiatan dihadiri oleh anak-anak muda yang notabene menjadi aset negara sebagai penerus tongkat estafet untuk membangun negara, oleh karena itu Ibnu berpesan untuk tidak mendekati narkoba.

Ia menyarankan kepada seluruh masyarakat untuk memperkuat imunitas tubuh dengan makanan dan minuman lokal yang sudah terkenal dengan keampuhannya menjaga tubuh tetap sehat, seperti madu dan jahe.

“Jangan coba-coba dekati narkotika, alangkah baiknya jika anak-anak muda ini mengkonsumsi minuman lokal, seperti madu yang justru akan menjaga imunitas tubuh, bukan narkoba yang malah dapat merusak tubuh dan masa depan,” ujar Ibnu.

Selain itu pihaknya juga berencana untuk memberikan pelatihan dan pemberdayaan remaja, untuk diarahkan agar bisa meningkatkan perekonomian di luar komoditi pegawai, seperti menjadi seorang pengusaha.

“Dengan menjadi pengusaha lapangan kerja akan semakin banyak jika dibandingkan menjadi seorang pegawai,” jelasnya.

Seperti UMKM, pertanian, perikanan, atau usaha apapun. Pemkab Bateng kata Ibnu akan sangat terbuka mensupport, selain itu teknologi tepat guna juga telah dimiliki Pemkab Bateng.

Sementara itu ketua Gema Nusantara Anti Narkoba (Gentara) Bateng, Dodoy mengapresiasi dan mengaku bangga dengan kepedulian Ibnu Saleh terhadap kemajuan generasi muda di Bateng.

Ia mengatakan, kegiatan ini penting untuk mempererat silaturahmi antar anak muda, dikarenakan anak muda biasanya susah untuk diberi arahan, namun jika dilibatkan langsung ke lapangan mereka merasa lebih memiliki kebersamaan dan menjaga diri dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Mari terus perkuat kekompakan untuk menjaga generasi muda dari bahaya narkoba, mari bersama-sama nyatakan perang terhadap narkoba,” pungkas Dodoy. (advertorial/muhammad rizki/uwa)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved