Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kader PDI Perjuangan Datangi Polres Pangkalpinang, Dukung Polisi Usut Kasus Pembakaran Bendera

Mereka menyampaikan dukungan ke Kepolisian agar menusut pelaku pembakaran bendera partai PDIP, yang dibakar saat demo di Jakarta beberapa waktu lalu

Penulis: Yuranda | Editor: Hendra
Bangkapos.com/Yuranda
Sejumlah pengurus dan kader PDI Perjuangan mendatangi Mapolres Pangkalpinang, Senin (29/6/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sejumlah pengurus dan Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendatangi Mapolres Pangkalpinang, Senin (29/6/2020) siang.

Kedatangan mereka ke Polres Pangkalpinang guna memberikan dukungan kepada Kepolisian agar menindak lanjuti, tindakan pembakaran bendera partai PDIP di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sekaligus kedatangan mereka merupakan aksi solidaritas nasional semua pengurus partai, mereka datang ke Mapolres Pangkalpinang menggunakan atribut pendukung seperti bendera partai serta sepanduk yang dibawakan.

Kedatangan mereka pun disambut baik oleh Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah dan langsung melakukan pertemuan di ruangan Anton Sujarwo Polres Pangkalpinang.

Ketua Dewam Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Pangkalpinang, Abang Hertza mengatakan kedatangan mereka, untuk menyampaikan dukungan ke Kepolisian agar menusut pelaku pembakaran bendera partai PDIP, yang dibakar saat demo di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Atas nama Partai PDIP menyampaikan laporan kepada kepolisian Kota Pangkalpinang dan memberikan dukungan, agar dapat menindak lanjuti aksi yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab atas pembakaran bendera Partai," kata Abang Hertza, Senin (29/6/2020) di aula Anton Sujarwo Polres Pangkalpinang.

Ia juga menyampaikan dalam mediasinya, jangan terprovokasi tentang tindakan sepert itu, hal itu untuk menjaga kondisi keamanan di wilayah kota Pangkalpinang dan mereka juga mengedepankan hukum yang berlaku.

"Kami tidak memprovokasi dan tidak ada tindakan melawan hukum, kami serahkan kepada pihak kepolisian agar mengusut tuntas hal tersebut," ujarnya.

Ia menegaskan, PDIP merupakam kader yang taat hukum, mengutamakan pislapat idologi pancasila.

"Kami bukan PKI, Pancasila sebagai ideologi dasar partai kami," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved