Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kegiatan Belajar di Tahun Ajaran Baru, Dinas Pendidikan Pangkalpinang Tunggu Instruksi Menteri

Eddy Supriadi mengatakan sembari menunggu arahan dari pemerintah pusat, pihaknya juga menyiapkan skema masuk sekolah untuk peserta didik baru

Penulis: | Editor: Hendra
Bangkapos/irakurniati
Plt. Kepala Dindikbud Pangkalpinang, Eddy Supriadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang hingga saat ini belum menerima instruksi dari Kementerian Pendidikan dam Kebudayaan mengenai pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolah, pada tahun ajaran baru 2020/2021.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi mengatakan, sembari menunggu arahan dari pemerintah pusat, pihaknya juga menyiapkan skema masuk sekolah untuk peserta didik baru yang akan melakukan orientasi pengenalan sekolah.

"Kalau secara kalender akademik ajaran baru itu pada tanggal 13 Juli. Tapi sampai sekarang kami belum menerima arahan apakah masuk sekolah atau masih di rumah saja," kata Eddy Supriadi, Senin (29/6/2020).

Dia menuturkan, skema yang ditawarkan nanti yakni peserta didik baru akan mengikuti orientasi pengenalan sekolah selama satu minggu.

Tetap menerapkan protokol kesehatan dan dibatasi waktu pengenalan sekolah. Hal ini tujuannya, agar peserta didik baru tidak canggung saat masuk ke sekolah, mengetahui siapa saja tenaga pendidiknya dan situasi lingkungan sekolah.

Eddy mengatakan, ini berlaku untuk siswa yang masuk kelas 1 SMP dan 1 SD. Sedangkan siswa kelas lanjutannya menyesuaikan dengan arahan dari pemerintah pusat.

Sementara itu, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyatakan, pemerintah kota masih mengikuti arahan pemerintah pusat dan tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar di rumah saja.

Siswa sudah dirumahkan ini sejak Maret 2020.

"Kalau kegiatan di sekolahnya kami masih sepakat dengan komitmen awal untuk tetap di rumah. Mungkin nanti diatur pas pertemuan awal bagaimana mekanismenya, kami sepakat masih seperti yang dulu," katanya.

(bangkapos.com/irakurniati)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved