Breaking News:

Berita Kriminalitas

Polisi Bekuk Kembali Dua Tahanan yang Kabur, Lakukan Perlawanan Satu Ditembak

Polisi berhasil membekuk kembali dua tahanan dari empat orang yang kabur dari sel tahanan Polsek Bukit Intan

Bangkapos.com/Fery Laskari
Ilustrasi atap ruang sel Polsek Belinyu dijebol oleh tahanan. Tampak atap genteng di atas ruang tahanan itu bolong karena dirusak pelak 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Polisi berhasil membekuk kembali dua tahanan dari empat orang yang kabur dari sel tahanan Polsek Bukit Intan Polres Pangkalpinang Polda Kepulauan Bangka Belitung Senin (29/6/2020).

Seorang terpaksa dilumpuhkan pihak kepolisian. Dua tahanan yang berhasil kembali dibekuk yakni Andi Acok dan Putra Wahyudi als Buluk Bin Simin. Andi Acok terpaksa ditembak karena melawan dan berusaha kabur saat akan dibekuk.

Keduanya ditangkap oleh Tim Opsnal Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung yang dikerahkan full time membantu mengejar keempat tahanan yang kabur.

Belum didapat konfirmasi baik dari Polres Pangkalpinang ataupun dari Polda Kepulauan Bangka Belitung. Baik terkait kejadian kaburnya tahanan maupun penangkapan kembali dua diantaranya.

Seperti diketahui empat orang tahanan Polsek Bukit Intan Polres Pangkalpinang Polda Kepulauan Bangka Belitung berhasil kabur dengan cara menjebol plafon ruang tahanan.

Tahanan yang kabur antara lain Muhammad Ikramsyah Akbar Als II Bin Safarudin tndak pidana penganiayaan dijerat pasal 351 KUHP, Putra Wahyudi Als Buluk Bin Simin tindak pidana penyalahgunaan narkoba dijerat pasal UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Selanjutnya Rizal Als Ijal Bin Basro tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) dijerat pasal 365 KUHP dan Andi Ancok Bin Ancok tindak pidana Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan dijerat pasal 365 KUHP.

Pelarian Tahanan Nyaris Gagal

Empat tahanan yang kabur dari sel tahanan Polsek Bukit Intan Polres Pangkalpinang Polda Kepulauan Bangka Belitung kabur memanfaatkan kelengahan polisi yang bertugas Sabtu (27/6/2020) dinihari.

Berdasarkan informasi yang didapat oleh Bangkapos.com keempat tahanan ini kabur dengan memanjat plafon sel tahanan kemudian naik ke atap lalu melompat ke belakang Polsek Bukit Intan.

Halaman
1234
Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved