Breaking News:

Berita Sungailiat

Rapat Pengesahan Raperda Penyertaan Modal ke Perumda Alam Sempat Ricuh

Raperda tentang penyertaan modal ke Perumda Alam yang dibahas dan dikaji Tim Pansus 3 DPRD Kabupaten Bangka sempat mengalami kericuhan

bangkapos.com/Edwardi
Rapat paripurna pengesahan tiga Raperda yang diusulkan Pemkab Bangka, khususnya Raperda tentang penyertaan modal ke Perumda Alam (Agro Lestari Mandiri) yang dibahas dan dikaji Tim Pansus 3 DPRD Kabupaten Bangka sempat mengalami kericuhan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rapat paripurna pengesahan tiga Raperda yang diusulkan Pemkab Bangka, khususnya Raperda tentang penyertaan modal ke Perumda Alam (Agro Lestari Mandiri) yang dibahas dan dikaji Tim Pansus 3 DPRD Kabupaten Bangka sempat mengalami kericuhan saat Ketua DPRD Bangka Iskandar menanyakan kepada peserta rapat paripurna apakah menyetujui Raperda ini menjadi Perda. Lalu dijawab peserta ada yang setuju dan ada yang menyatakan tidak setuju.

Sementara dua Raperda lainnya tentang BPD yang dibahas Pansus 1 dan Raperda tentang Aparatur Desa yang dibahas Pansus 2 DPRD Bangka berjalan lancar dan mulus, seluruh peserta rapat bulat menyatakan setuju.

Untuk menghindari suasana rapat paripurna berkembang menjadi perdebatan sengit antara anggota DPRD Bangka, sehingga Ketua DPRD Bangka Iskandar dengan cepat mengambil alih kendali dan mengingatkan semua anggota dewan kalau dalam rapat paripurna ini hanya mengambil keputusan sedangkan untuk perbedaan pendapat dan perdebatan tidak usah lagi dibahas di forum ini.

"Saya ingatkan kepada seluruh anggota dewan, rapat paripurna ini kita hanya mengambil keputusan dan pendapat akhir fraksi dan mendengarkan kajian pansus, jangan ada lagi perdebatan. Hentikan perbedaan pendapat hal itu sudah selesai dibahas dalam rapat pansus," tegas Iskandar.

Beruntung himbauan Ketua DPRD Bangka ini berhasil meredam kericuhan ini sehingga tidak berkembang ke arah yang lebih besar.

Sebelumnya Jubir sekaligus Ketua Pansus 3, Erry Gustian dalam laporan kegiatan Pansus 3 yang membahas Raperda tentang penyertaan modal ke Perumda Alam diketahui hampir semua fraksi yang tergabung dalam pansus 3 ini menyetujui Raperda ini disahkan menjadi Perda.

Tetapi Fraksi gabungan PKS, PAN dan Hanura belum menyetujui untuk dijadikan perda dengan berbagai alasan, pertimbangan dan kajian, di antara pertimbangan kondisi keuangan daerah saat ini. Raperda ini dianggap masih prematur dan lainnya.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved