Gosip Selebritis

Salmafina Sunan Ungkap Penyebab Sakitnya hingga Dirawat di Rumah Sakit, Singgung Soal Pola Makan

Beberapa hari harus dirawat, kini diketahui Salmafina telah keluar dari rumah sakit.

INSTAGRAM/salmafinasunan
Kolase foto Salmafina Sunan 

BANGKAPOS.COM - Salmafina Sunan diketahui telah keluar dari rumah sakit setelah sebelumnya sempat dirawat karena ada permasalahan bagian lambungnya. Putri Sunan Kalijaga singgung soal pola makan yang tak teratur. 

Belum lama ini Salmafina sempat ramai diperbincangkan publik lantaran ayahnya mengunggah postingan di Instagram Story-nya, Selasa (23/6/2020) lalu. 

Terlihat Sunan Kalijaga mengantar Salmafina ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. 

Beberapa hari harus dirawat, kini diketahui Salmafina telah keluar dari rumah sakit. 

Wanita yang akrab disapa Alma ini langsung berkumpul bersama keluarga di sebuah restoran untuk makan siang.  

Pada kesempatan itu juga, wanita berusia 20 tahun ini mengungkapkan penyebab sakitnya.  

Hal itu diketahui dari kanal YouTube beepdo yang berjudul 'Salmafina Sunan Sudah Keluar dari Rumah Sakit, Makan Siang di Restoran Bersama Sunan Kalijaga', yang diunggah pada Senin (29/6/2020). 

Dalam tayangan tersebut, saat Salmafina ditanya kondisi kesehatannya, ia menjawab bahwa dirinya sehat. 

//
// <\/scr"+"ipt>"); // ]]>

"Baik-baik, sehat,

Udah baik-baik aja sih, udah jauh enakan banget dari sebelumnya," jawab Salmafina. 

Kemudian ia pun juga menceritakan dirinya kemarin sempat mendapat perawatan di rumah sakit karena asam lambungnya kambuh. 

"Kurang tahu kenapa bisa sakit, mungkin selama ini juga pola hidupku juga baik banget,

Karena memang aku suka olahraga gitu kan. Temen-temen bisa lah lihat di IG emang suka olahraga,

Makannya juga nggak yang aneh-aneh bukan makan yang sembarangan lah,

Makannya dijaga banget karena memang punya riwayat penyakit maag,

Cuman nggak tahu kemarin kenapa badan panas terus ya itu dia ternyata asam lambungnya naik banget," ungkapnya. 

Salmafina Sunan
Salmafina Sunan (TribunStyle.com/ Instagram @salmafinasunan)

Lebih lanjut, Salmafina menuturkan jika pola makannya tak teratur. 

Padahal jika orang yang memiliki asam lambung maka pola makannya berbeda dengan kebanyakan orang pada umumnya. 

"Makannya ya gitu, sehari cuman sekali atau dua kali,

Sementara kalau orang yang punya asam lambung dia kan makannya harus sering,

Aku kan makannya sekali dua kali tapi memang porsinya banyak,

Sementara orang yang punya asam lambung kan cara makannya nggak kayak gitu, lebih sedikit-sedikit tapi sering," pungkas Salmafina. 

Curhat Pilu Sunan Kalijaga Lepas Rindu dengan Salmafina di Rumah Sakit

Sebelumnya, Sunan Kalijaga sempat curhat mengenai kondisi Salmafina di rumah sakit.

Hal itu menyusul postingan Instagram Story sang ayah, Sunan Kalijaga pada Selasa (23/6/2020).

Sunan Kalijaga terlihat mengantar Salmafina Sunan ke rumah sakit.

Lewat keterangan dalam postingannya, Sunan mengaku momen tersebut merupakan pertemuan pertamanya dengan sang anak setelah 4 bulan tak berjumpa.

Tentu saja hal itu membuat perasaannya begitu haru.

"Setelah 4 bulan tidak bertemu dengan Salmafina saat ini melepas kangen di Rumah Sakit.

Postingan Sunan Kalijaga terkait Salmafina Sunan
Postingan Sunan Kalijaga terkait Salmafina Sunan (Instagram @sunan_kalijagash)

Dalam postingan itu, Salma terlihat mengenakan masker serta koyo di pelipisnya.

Tak hanya itu, tatapan sayu juga tampak dari mata Salmafina.

Kendati telah lama tak bertemu, Sunan masih tetap menjaga jarak dengan Salma.

Hal tersebut demi keamanan bersama selama pandemi corona.

"Sesibuk apapun pekerjaan kita, sebagai seorang ayah wajib menyempatkan waktu mengantarkan anak.

Walaupun rasa kangen yang membara namun tetap menjaga jarak dengan anak kesayangan," lanjut Sunan.

Belum diketahui pasti apa penyebab Salmafina sampai harus dilarikan ke rumah sakit.

Salmafina Sunan unggah foto diinfus
Salmafina Sunan unggah foto diinfus (Instagram @salmafinasunan)

Berdasarkan pantauan TribunStyle.com dari Instagramnya, Salmafina sempat mengunggah Instagram Story terkait kondisinya terkini.

Mantan istri Taqy Malik itu memperlihatkan tangannya yang dipasangi infus.

RS Pondok Indah Puri Indah pun disematkan Salmafina dalam foto tersebut.

"Istirahat," tulis Salmafina.

(TribunStyle.com/Heradhyta Amalia/Febriana)

//

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved