Breaking News:

Berita Bangka Barat

Santer Gerbong Koalisi dan Nama Kader yang Mencuat di Pilkada Bangka Barat

Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabupaten Bangka Barat tinggal menghitung hari

SERAMBINEWS.COM
pemilu pencoblosan pilkada 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabupaten Bangka Barat tinggal menghitung hari.

Sejumlah nama Calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Wabup) mulai mengerucut buah dari komunikasi sejumlah Partai Politik (Parpol) yang betarung di Pilkada mendatang.

Diawal tahapan, koalisi Nasdem (3 kursi) - PKS (3 kursi) santer terdengar. Nasdem mengusung kadernya H Sukirman sebagai (Cabup) sementara PKS dengan jagoannya Bong Ming Ming.

Namun belakangan ini peta koalisi kedua partai tersebut berubah. Seiring perjalanan waktu muncuat nama Safri kader partai Gerindra (4 kursi) yang santer bakal disandingkan dengan H Sukirman pada pesta demokrasi Desember 2020 mendatang.

Santernya kabar tersebut membuat PKS membangun komunikasi politik dengan Pasangan Calon (Paslon) serta parpol lain.

Termasuk dengan Parpol PDIP (5 kursi) dengan Calon Incumbentnya Markus. Nama Kader PKS lainnya, Samsir disebut sebut menjadi pendamping Markus yang saat ini menjabat Bupati Bangka Barat.

Bahkan sebelum Samsir, Nama M Ali Purwanto (Gerindra) telah lebih dulu Santer diperbincangkan mendampingi Markus.

Sinyal koalisi PDIP-PKS tersebut dikuatkan dengan pernyataan Ketua DPD PKS Bangka Barat Teuku Syahrizal, di sejumlah media.

Teuku kala itu tak menampik Parpol besutan Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman itu, bisa saja mendukung calon kepala daerah non muslim di Pilkada Bangka Barat mendatang.

Selain PKS beberapa waktu lalu DPD Partai Demokrat (2 kursi) Bangka Barat juga telah menyatakan sikap. Dimana mereka siap berkoalisi permanen dengan DPC PDIP Bangka Barat.

Halaman
1234
Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved