Virus Corona di Bangka Belitung

10 Bidang Pariwisata di Kota Pangkalpinang Sudah Dibuka Kembali

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangakalpinang mengatakan beberapa tempat pariwisata di kota Pangkalpinag memang sudah dibuka kembali

Dokumentasi Bangka Pos
Masyarakat saat berwisata di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangakalpinang, Suryo Kusbandoro, mengatakan beberapa tempat pariwisata di kota Pangkalpinag memang sudah dibuka kembali.

"Untuk tempat wisata ada 10 bidang pariwisata yang akan dibuka kembali termasuk hotel, bioskop, permainan anak dan karoke sudah mulai dibuka kembali," kata Suryo Kusbandoro kepada Bangkapos.com, Selasa (30/06/2020)

Dia menyebutkan, pengunjung atau pengelola wajib menerapkan protokol kesehatan yang baik, agar sama-sama aman dan terhindar dari covid-19.

"Kita sudah mulai buka kembali ini karena melihat situasi saat ini berdasarkan data kasus sudah menunjukan penurunan. Asalkan masyarakat dan pengelola menerapkan SOP protokol kesehatan yang telah kami tentukan," sebutnya

Adapun 10 tempat wisata yang sudah boleh dibuka kembali yaitu:

1. Kawasan Pantai Pasir Padi
2. Tempat-tempat wisata
3. Karoke
4. Panti pijat
5. SPA
6. Rumah makan dan Restaurant
7. Hotel
8. Bioskop
9. Bar/Diskotik
10. Permainan anak

Imunitas Tinggi Juga Dapat Terserang Covid-19

Banyak yang beranggapan jika imunitas tinggi tidak akan tertular covid-19, ternyata imunitas tinggi juga tidak menutup kemungkinan seseorang untuk terpapar covid-19.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, dr Bangun Cahyo Utomo, mengatakan mestinya yang dengan imunitas tinggi juga dapat tertularkan.

"Imunitas tidak menjawab menularkan atau tidak menularkan, imunitas itu ketika kita kontak dengan orang covid-19 kita sudah memiliki daya tahan tubuh kan," kata Bangun kepada Bangkapos.com, Selasa (30/06/2020)

Halaman
123
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved