Berita Sungailiat

5 Jabatan Tinggi Pratama di Pemkab Bangka Hingga Saat Ini Masih Kosong

Jabatan Kepala Satpol PP diikuti 7 orang calon, kepala dinas Perkim diikuti 6 orang, kepala dinas Dukcapil 7 orang, kepala dinas PU dan Tata Ruang

(Bangkapos.com/Edwardi)
Baharita, Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sampai saat ini ada lima (5) jabatan tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Pemkab Bangka yang masih kosong atau masih dijabat pelaksana tugas (Plt) yakni sekretaris dinas yang merangkap sebagai kepala dinas.

Kelima jabatan tersebut yakni Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim), Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Tata Ruang, dan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga.

" Untuk mengisi kekosongan kelima jabatan tinggi Pratama ini, Pemkab Bangka sudah melaksanakan seleksi terbuka atau lelang jabatan untuk mengisi dan mendapatkan calon pejabat kepala dinas yang diinginkan sesuai kualifikasinya," kata Baharinya, Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka didampingi Kabid Mutasi Pegawai, Andi, Selasa (30/06/2020) di kantornya.

Diungkapkannya berdasarkan data hasil seleksi terbuka yang sudah dilaksanakan tercatat untuk jabatan Kepala Satpol PP diikuti 7 orang calon, kepala dinas Perkim diikuti 6 orang, kepala dinas Dukcapil 7 orang, kepala dinas PU dan Tata Ruang diikuti 4 orang, kepala dinas pendidikan, pemuda dan olahraga ada 5 orang.

"Para peserta yang mengikuti seleksi terbuka kelima jabatan tinggi Pratama ini kebanyakan berasal dari internal Pemkab Bangka dan hanya satu orang yang berasal dari pejabat Pemprov Babel." ungkap Baharinya.

Diakuinya pada saat diadakan seleksi terbuka ini pengumuman dilakukan melalui Surat Edaran ke seluruh OPD, pengumuman melalui website Pemkab Bangka karena seleksi jabatan ini sifatnya terbuka untuk umum.

" Untuk tahapan seleksi jabatan ini ada 4 tahapan, yakni seleksi administrasi , seleksi cara penyelesaian masalah dan seleksi paparan dan wawancara, seleksi asesment.

" Saat ini seluruh tahapan seleksi sudah selesai dilaksanakan dan masih menunggu hasil rekomendasi Komisi ASN dan khusus kepala dinas Dukcapil maka SK pengangkatannya dikeluarkan Kemendagri dan pimpinan daerah hanya melantiknya saja, jadi saat ini masih berproses kita tunggulah hasil akhirnya," tukas Baharita.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved