Berita Kriminalitas

Angka Kriminalitas Meningkat, Dipicu Pandemi Covid-19

Berdasarkan evaluasi dan gelar operasional kegiatan di Polres Pangkalpinang, angka kriminalitas di wilayah hukum mengalami tren peningkatan.

Bangkapos.com/Yuranda
Kapolres AKBP Tris Lesmana Zeviansyah didampingi Wakapolres Kompol Erilchison Pasaribu dan Kabag Ops Kompol Jadiman Sihotang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Berdasarkan evaluasi dan gelar operasional kegiatan di Polres Pangkalpinang, angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Pangkalpinang mengalami tren peningkatan.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mengatakan, Polres Pangkalpinang membentuk Tim Naga Polres Pangkalpinang.

Melihat beberapa bulan belakangan ini, ada peningkatan angka kriminalitas, terutama untuk kasus 3c (Curat, curas dan curanmor) walapun secara nasional tetap masih relatif kondusif.

"Dari angka peningkatan kejahatan di wilayah di Polres Pangkalpinang ada tren peningkatan, mungkin ini sebagai dampak adanya pandemi covid-19. Karena ada menimbulkan beberapa masyarakat harus di rumahkan, sehingga menimbulkan tindakkan kejahatan," jelas Tris Lesmana Zeviansyah, Selasa (30/6/2020) di Polres Pangkalpinang.

Lanjutnya, dengan adanya pandemi Covid-19 ini, membuat perekonomian mereka mengalami kesulitan. Sejak di bentuk Tim Naga Polres Pangkalpinang, pada tanggal 6 Juni 2020, membuat angka kriminalitas menjadi berkurang.

"Tujuan utamanya memang menurunkan angka kriminalitas di Kota Pangkalpinang, sehingga Kota Pangkalpinang lebih kondusif lagi," ucapnya.

Suasana Konferensi Pers, kasus 3 C (Curas, Curat dan Curanmor) di Polres Pangkalpinang. Selasa (30/6/2020)
Suasana Konferensi Pers, kasus 3 C (Curas, Curat dan Curanmor) di Polres Pangkalpinang. Selasa (30/6/2020) (Bangkapos.com/Yuranda)

Tiga Minggu Ungkap 10 Kasus

Selama kurun waktu tiga  minggu, Tim Naga Polres Pangkalpinang berhasil mengungkap 10 kasus 3C (Curas, Curat dan Curanmor).

Hal tersebut disampaikan Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah saat rilis langsung kepada awak media di Aula Anton Sujarwo Polres Pangkalpinang, Selasa (30/6/2020).

"Sejak dibentuk pada 9 Juni 2020, sudah berhasil mengungkapan, ada 10 kasus 3c (curas, curat, dan curanmor) yang diamankan ada 7 kasus curat, 2 pencurian curas, dan 1 curanmor," kata AKBP Tris Lesmana Zeviansyah.

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved