Berita Pangkalpinang

Dinas PUPR Bangka Belitung Rencanakan Buatkan Jalan Alternatif Menuju Bandara dan Kantor Gubernur

Noviar Ishak mengatakan, pihaknya telah merencanakan akan membuat jalan alternatif menuju bandara depati amir dan wilayah Kantor Gubernur Babel.

Istimewa
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bangka Belitung, Noviar 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bangka Belitung Noviar Ishak mengatakan, pihaknya telah merencanakan akan membuat jalan alternatif menuju bandara depati amir dan wilayah Kantor Gubernur Bangka Belitung.

"Karena kita lihat sendiri di jalan Semabung dekat lampu merah itu setiap pagi, siang, dan sore selalu terjadi kemacetan, karena jam pergi, istirahat dan jam baliknya kantor," ungkap Noviar kepada Bangkapos.com, Selasa (30/06/2020)

Dia menyebutkan, jalan alternatif tersebut akan dibuatkan dari jalan kampung Opas menuju Pangkal Balam, melewati Bangka City Hotel, langsung menuju bandara dan wilayah kantor gubernur.

"Tapi ini masih perlu dikaji lagi, Detail Engineering Design (DED) nya sudah ada dan selesai tapi untuk target selsai dan pengerjaannya kita targetkan ditahun 2020," sebutnya

Menurutnya, jalan tersebut akan menjadi jalan alternatif bukan jalan peralihan.

"Jadi masyarakat bisa memilih mau menggunakan jalan yang mana, boleh melewati Semabung atau kampung Opas saja, kita lakukan ini meminimalisir terjadinya penumpukan di jalan depati Hamzah Semabung,"kata  Noviar.

Dia menuturkan, kalau mau dilakukan pembebasan Jalan Depati Hamzah terlalu memakan banyak biaya.

"kalau di kampung opas kira-kira pembebasan 5 kilo meter, kalau kita gunakan jalan depati hamzah Semabung itu akan lebih banyak menggunakan biayanya," ucap Noviar.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved