Berita Pangkalpinang

DPRD Bangka Belitung Pertanyakan Alasan 15 ASN Pemprov Babel Dinonjob

Rapat banmus membahas aduan terkait dinonjobkannya sejumlah 15 orang aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Bangka Belitung.

Bangkapos.com/Ramandha
Suasana rapat banmus, bahas dinonjobkannya 15 ASN Pemprov Bangka Belitung -- 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bangka Belitung, Selasa (30/6/2020) menggelar rapat banmus membahas aduan terkait dinonjobkannya sejumlah 15 orang aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Bangka Belitung.

Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya kepada Bangkapos.com mengatakan nonjob atau mutasi memang dinilai hal biasa, akan tetapi harus memenuhi persyaratan yang berlaku.

"Mutasi itu kan biasa. Memang wewenang pimpinan. Yang jadi pertanyaan saya, mengapa ada promosi. Misalnya dari staf ke eselon 4. Mengapa yang sudah ada gak dipakai," jelasnya.

Pertanyaan yang dilontarkannya ini pun tidak bisa dijawab oleh perwakilan Pemprov Bangka Belitung, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pemrov Bangka Belitung Sahirman Jumli saat menghadiri rapat banmus tersebut.

Menurutnya adanya keputusan nonjob ini merupakan kesalahan prosedural yang dilakukan pihak dan para petinggi Pemprov Babel.

Dinilai Didit seharusnya pimpinan Pemprov Bangka Belitung dapat menggunakan jasa ke 15 orang itu.

"Yang ke 15 orang itu mereka sudah berpengalaman. Seharusnya dipakai dong langsung. Jangan promosi," ucap Didit.

"Ini, staf diangkat ke eselon 4, yang eselon 4 dipromosi ke eselon 3. Sementara yang sudah ada dibiarkan. Makanya kita pertanyakan," ungkapnya.

Dirinya berharap kepada Pemprov Bangka Belitung agar secepatnya kembali memfungsionalkan ke 15 orang dinonjobkan.

Dalam rapat terkait, Didit juga menanyakan alasan dinonjobnya sejumlah ASN ini. Karena terdapat aturan yang harus dipertimbangkan ketika keputusan menonjobkan seorang ASN.

Halaman
12
Penulis: Ramandha
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved