Breaking News:

Berita Sungailiat

Kasus Narkoba dan Pencurian Januari-Juni 2020 di Kabupaten Bangka Meningkat, Berikut Ungkap Kasusnya

Sementara itu, khusus kasus kriminalitas pidana umum, pencurian dipastikan meningkat selama masa Covid 19 di Kabupaten Bangka.

bangkapos.com/ferylaskari
Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan, Selasa (30/6/2020) menunjukan para tersangka dan barang bukti dalam ungkap kasus pencurian dan Narkoba. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Selama satu semester, Januari hingga Juni 2020 sebanyak 93 kasus pencurian di Kabupaten Bangka dilaporkan korban pada pihak kepolisian.

Sebanyak 49 kasus di antaranya terpecahkan, menyusul penangkapan 35 orang tersangka pelakunya.

Sedangkan kasus Narkoba pada kurun waktu yang sama, terungkap 26 kasus melibatkan tersangka pelaku yang sebanyak 41 orang yang diamankan.

Berikut penjelasan Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan dalam acara Konferensi pers di Mapolres Bangka, Selasa (30/6/2020).

Berikut data keberhasilan ungkap kasusnya, baik yang dilakukan oleh Satreskrim, Satnarkoba maupun Jajaran Polsek di wilayah kepolisian resort ini.

"Ada 28 perkara Narkoba yang ditangani oleh Satnarkoba Polres Bangka dengan jumlah tersangka sebanyak 41 orang dengan barang bukti sabu yang diamankan sebanyak 35, 09 gram, ganja 42,53 gram dan ekstasi sebanyak sebelas butir. Sebagian besar perkara ini sudah tahap dua ke kejaksaan," kata Kapolres, saat memberikan keterangan pers didampingi Kabag Ops AKP Teguh Setiawan, Kasat Reskrim AKP Dedy Setiawan dan Kasat Narkoba Iptu Irwan Haryadi.

Sementara itu, khusus kasus kriminalitas pidana umum, pencurian dipastikan meningkat selama masa Covid 19 di Kabupaten Bangka.

Angka itu dibeberkan Kapolres, berdasarkan data laporan resmi para korban atau pelapor.

"Dari Januari hingga akhir Juni ada 93 perkara pencurian yang dilaporkan ke kami. Ini ada peningkatan selama masa Covid 19, baik pencurian biasa, pencurian dengan pemberatan, maupun pencurian dengan cara kekerasan," katanya.

Kasus pencurian ini telah ditindak-lanjuti oleh Tim Satreskrim Polres Bangka maupun Polsek jajaran.

Hasil tindak-lanjutnya, terungkap 49 kasus atau perkara.

Sedang sisa perkaranya, masih dalam penyelidikan dan pengembangan.

"49 terpecahkan, 35 tersangka sudah proses penyidikan dan sebagian sudah dilimpahkan ke kajaksaan," kata Kapolres. (bangkapos.com/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved