Berita Pangkalpinang

Kisah Wali Kota di Ruang Tengah Bangka Pos, Dari Pulang Kampung Hingga Ikonik Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) berbincang-bincang dengan Pimpinan Redaksi Bangka Pos, Ibnu Taufik Juwariyanto

Bangkapos.com/Ira Kurniati
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) bincang-bincang dengan Pimpinan Redaksi Bangka Pos, Ibnu Taufik Juwariyanto dalam Dialog Ruang Tengah, di kantor Bangka Pos, Selasa (30/6/2020). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) berbincang-bincang dengan Pimpinan Redaksi Bangka Pos, Ibnu Taufik Juwariyanto dalam Dialog Ruang Tengah, di Kantor Redaksi Bangka Pos, Selasa (30/6/2020).

Dialog Ruang Tengah yang ditayangkan secara langsung melalui akun facebook dimulai pukul 10.00 WIB.

Molen bersama rombongan yang merupakan jajaran kepala dinas diajak berdiskusi oleh pimpinan redaksi.

Awal dialog, Molen menceritakan perjalanan karirnya sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Provinsi Sumatera Selatan hingga pulang kampung ke Pangkalpinang.

Kondisi ini terjadi karena tidak ingin berjauhan dari anaknya yang diasuh oleh sang kakak, semenjak istrinya meninggal pada tahun 2016 silam.

"Saya sebetulnya tidak ingin pulang kampung, tapi semenjak istri meninggal dunia, anak saya yang bernama Oku, mungkin banyak orang sudah tahu, itu diasuh oleh kakak saya. Hal yang paling berat itu kehilangan keluarga, saya tidak mau lagi hilang dua kali. Kehilangan istri dan anak, jadi saya putuskan bismillah untuk pulang kampung," ungkap Molen.

Dia juga mengisahkan bagaimana dirinya saat dititipkan amanah sebagai pemimpin di Kota Pangkalpinang.

Molen menuturkan, ingin mengubah kota ini menjadi sesuatu yang ikonik dan dikenal banyak orang. Dia pun menggagas ide sehingga terbentuklah slogan Kota Beribu Senyuman.

Diambil kalimat tersebut diartikan dari ribuan masyarakat Pangkalpinang yang dikenal dengan ramah tamah sejak dulu.

"Beribu Senyuman itu dibuat lagi istilah smile , ada singkatannya yakni sejahtera unggul dan makmur. Kami ingin seperti itu," kata Molen.

Dialog antara pimpinan redaksi dan Molen ini pun masih berlangsung. Beberapa pertanyaan dilontarkan Ibnu Taufik yang menjadi pemandu acara dan dijawab oleh Molen maupun jajarannya.

Untuk menyaksikan siaran langsung ini dapat dilihat melalui akun facebook Bangka Pos.
(Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved