WIKI BANGKA

Mau Cantik? Minum Air Putih yang Cukup, Begini Penjelasan Dokter Kecantikan Manfaatnya

Dokter Kecantikan D’Meryst Skin Clinic, dr Meri mengatakan pada dasarnya tubuh lebih banyak mengandung cairan maka jika cairan tidak terpenuhi

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Ilustrasi seseorang minum air putih 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Minum air putih sangat penting untuk kesehatan tubuh dan kulit.

Dokter Kecantikan D’Meryst Skin Clinic, dr Meri mengatakan pada dasarnya tubuh lebih banyak mengandung cairan maka jika cairan tidak terpenuhi maka bisa mengganggu kesehatan bahkan kecantikan.

"Untuk kesehatan air putih bermanfaat dalam melancarkan sistem pencernaan dan mencegah batu ginjal, meningkatkan kinerja otak dan energi, melumasi otot dan sendi agar lebih rileks serta memperkuat sistem imun tubuh," jelas dr Meri, Selasa (30/6/2020).

Lebih lanjut, ia menjelaskan untuk dunia kecantikan air putih sangat bermanfaat menjaga kelembaban kulit, memberi nutrisi penting untuk sel-sel tubuh, dan membuat kulit lebih bercahaya

"Bila mengkonsumsi air putih yang cukup BAB (Buang Air Besar--red) menjadi lancar sehingga racun di dalam tubuh akan keluar lebih efisien. Kulit terlihat lebih fresh dan glowing, dan menghambat penuaan dini," kata dr Meri.

Dokter Kecantikan D’Meryst Skin Clinic, dr Meri.
Dokter Kecantikan D’Meryst Skin Clinic, dr Meri. (Ist/dr Meri)

Selain itu, minum air putih juga mampu menjaga elastisitas kulit, kulit lebih kenyal dan kerutan tidak mudah muncul, mencegah penyakit kulit seperti eksim, psoriasis atau jerawat.

"Dampak kurang minum air putih, kulit menjadi kusam, kering dan lebih cepat keriput. Bahkan kulit kering biasanya akan timbul gatal dan iritasi," jelasnya.

Minum air putih dalam sehari tergantung dengan aktivitas seseorang, lingkungan, kondisi kesehatan, hamil dan menyusui seseorang.

"Tapi pada umumnya minum air putih itu 8 gelas sehari (sekitar 2 liter) dapat mencukupi kebutuhan air setiap orang," kata dr Meri.

Seseorang bisa membiasakan minum air putih dengan biasakan bangun tidur minum 2 gelas air putih, selalu membawa botol minum waktu beraktivitas, dan minum air putih 2 gelas lagi sebelum tidur.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved