Virus Corona di Bangka Belitung

Mikron Ungkap PHL Sekwan Bangka Belitung Tertular dari Sang Suami

Mikron Antariksa membenarkan, seorang Pekerja Harian Lepas (PHL) Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Babel, terinfeksi Virus Corona (Covid-19).

Bangkapos.com/Ramandha
Ketua Sekretariat Puskodalpos Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Ketua Sekretariat Puskodalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa membenarkan, seorang Pekerja Harian Lepas (PHL) Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Babel, terinfeksi Virus Corona (Covid-19).

Mikron menuturkan, PHL perempuan ini, diketahui tertular dari sang suami, yang berprofesi sebagai perawat di Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT), Pangkalpinang.

"Suaminya bekerja perawat di RSBT, istrinya di sekretariat dewan. Dia terjangkit dari suami," jelasnya kepada Bangkapos.com, Selasa (30/6/2020).

Dia mengatakan, PHL itu sendiri termasuk ke dalam klaster dokter K, yang sebelumnya sudah terkonfirmasi positif Corona.

Namun, untuk lebih jelas terkait klaster, dikatakannya, pihak gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Pangkalpinang akan menjelaskan lebih lanjut.

Tracking dan tracing, hingga saat ini masih dilakukan gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Pangkalpinang.

"Tracing sekarang dilakukan oleh gugus tugas kota (Pangkalpinang) dan gugus tugas provinsi di sekretariat dewan," terangnya.

Ia menegaskan, PHL terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, sudah berada di wisma karantina Covid-19 Bangka Belitung, untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

"Posisinya, dia habis kontak erat dengan suaminya langsung diswab, rupanya positif. Maka dari itu, langsung kita lakukan tracking," pungkasnya.

Satu PLH Sekwan Positif Corona

Halaman
1234
Penulis: Ramandha
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved