Berita Pangkalpinang

Penetapan Siswa Baru di Pangkalpinang Diumumkan 6 Juli Mendatang

Pengumuman hasil verifikasi pendaftaran peserta didik SD dan SMP di Kota Pangkalpinang akan disampaikan pada 3 Juli 2020.

Bangkapos.com/Ira Kurniati
Plt Kepala Dindikbud Pangkalpinang, Eddy Supriadi 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Pengumuman hasil verifikasi pendaftaran peserta didik SD dan SMP di Kota Pangkalpinang akan disampaikan pada 3 Juli 2020.

Pengumuman ini ditujukan ke sekolah masing-masing dan pada 6 Juli 2020 ditetapkan tahap akhir siswa yang diterima.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi mengatakan, pendaftaran telah ditutup pada akhir pekan lalu dan saat ini petugas PPDB sedang melakukan verifikasi untuk mengecek data yang dikirimkan oleh calon peserta didik.

Eddy menuturkan, tanggal 6 Juli nanti akan ditetapkan siswa diterima di sekolah mana.

"Jangan khawatir bagi orang tua, kami jamin untuk mendistirbusikan ke seluruh sekolah. Tidak ada anak yang tidak bersekolah, akan disebar secara merata pembagian sekolahnya," kata Eddy, Selasa (30/6/2020).

Dia mengatakan, bagi orang tua siswa yang memiliki keluhan atau komplain mengenai hasil verifikasi nanti, dipersilahkan mendatangi sekolah yang dituju.

Eddy menyebut, masyarakat tidak perlu sungkan mengutarakan apa-apa saja yang menjadi keluhan dan keinginan mereka.

"Kalau pun misalnya ada yang tidak diterima padahal zonasinya dekat, berkaca dari tahun lalu, ya silahkan datang ke sekolah. Sepanjang itu bisa dibuktikan kami akan mengakomodir,"ujarnya.

Tahun ajaran baru yang mengacu pada kalender pendidikan, dimulai pada 13 Juli 2020. Namun belum ada instruksi dari pemerintah pusat terkait pelaksanaan kegiatan belajar mengajar ditahun ajaran 2020/2021.

(Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved