Berita Pangkalpinang

PLN Berikan Apresiasi kepada Tim Naga Polres Pangkalpinang, Terungkapnya Pencurian Kabel PLN

Polres Pangkalpinang, terutama Tim Naga Polres Pangkalpinang telah berhasil mengungkapkan pencurian Kabel PLN.

Bangkapos.com/Yuranda
Suasana Konferensi Pers, kasus 3 C (Curas, Curat dan Curanmor) di Polres Pangkalpinang, Selasa (30/6/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- PLN unit pelaksana pelayanan pelanggan (UP3) Bangka memberikan apresiasi  kepada Polres Pangkalpinang, terutama Tim Naga Polres Pangkalpinang telah berhasil mengungkapkan pencurian Kabel PLN.

Manager PLN UP 3 Bangka Chandra Afelli mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Polres Pangkalpinang, yang telah berhasil mengungkapn kasus pencurian kabel PLN.

“Terimakasih kepada kepolisian atas terungkapan pencurian kabel PLN ini, akibat kejadian tersebut merugikan PLN dan pelanggan sehingga mengalami gangguan pengaliran listrik," kata Chandra Afelli, Selasa (30/6/2020) di Polres Pangkalpinang.

Chandra juga, mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan hati-hati jika ada petugas PLN yang tidak menggunakan ID card atau identitas tanda pengenal yang sedang memperbaiki listrik di lapangan.

"Jika ada kejanggalan dan petugas tidak menggunakan Id card atau tanda pengenal dari PLN, harap segera dilaporkan kepada pihaknya," ucapnya..

Saat Pandemi Corona  Kriminalitas Meningkat

Berdasarkan evaluasi dan gelar operasional kegiatan di Polres Pangkalpinang, angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Pangkalpinang mengalami tren peningkatan.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mengatakan, Polres Pangkalpinang membentuk Tim Naga Polres Pangkalpinang.

Melihat beberapa bulan belakangan ini, ada peningkatan angka kriminalitas, terutama untuk kasus 3c (Curat, curas dan curanmor) walapun secara nasional tetap masih relatif kondusif.

"Dari angka peningkatan kejahatan di wilayah di Polres Pangkalpinang ada tren peningkatan, mungkin ini sebagai dampak adanya pandemi covid-19. Karena ada menimbulkan beberapa masyarakat harus di rumahkan, sehingga menimbulkan tindakkan kejahatan," jelas Tris Lesmana Zeviansyah, Selasa (30/6/2020) di Polres Pangkalpinang.

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved