Berita Kriminalitas

Tim Naga Polres Pangkalpinang Selama Tiga Minggu Berhasil Ungkap 10 Kasus Curas, Curat dan Curanmor

Selama kurun waktu tiga minggu, Tim Naga Polres Pangkalpinang berhasil mengungkap 10 kasus 3C (Curas, Curat dan Curanmor).

Bangkapos.com/Yuranda
Suasana Konferensi Pers, kasus 3 C (Curas, Curat dan Curanmor) di Polres Pangkalpinang. Selasa (30/6/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Selama kurun waktu tiga  minggu, Tim Naga Polres Pangkalpinang berhasil mengungkap 10 kasus 3C (Curas, Curat dan Curanmor).

Hal tersebut disampaikan Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah saat rilis langsung kepada awak media di Aula Anton Sujarwo Polres Pangkalpinang, Selasa (30/6/2020).

"Sejak dibentuk pada 9 Juni 2020, sudah berhasil mengungkapan, ada 10 kasus 3c (curas, curat, dan curanmor) yang diamankan ada 7 kasus curat, 2 pencurian curas, dan 1 curanmor," kata AKBP Tris Lesmana Zeviansyah.

Menurut Tris, dari 10 kasus yang berhasil amankan, 16 orang tersangka, dua diantaranya dilimpahkan ke Polres Bangka Selatan, karena ada laporan polisi di Polres Bangka Selatan.

"10 kasus 3 C, terdiri dari 14 orang tersangka dari 10 laporan polisi. dari 10 kasus tersebut, ada 1 Curanmor, sedangkan untuk kasus curat yang lain, dengan modus oprandi melaksanakan pembongkaran apotek, rumah kontrakan, dan pencurian kabel PLN," jelas Tris.

Suasana Konferensi Pers, kasus 3 C (Curas, Curat dan Curanmor) di Polres Pangkalpinang. Selasa (30/6/2020)
Suasana Konferensi Pers, kasus 3 C (Curas, Curat dan Curanmor) di Polres Pangkalpinang. Selasa (30/6/2020) (Bangkapos.com/Yuranda)

Menurut Tris, khusus untuk pengungkapan pencurian kabel PLN ini, pihak kepolisian juga melibatkan dari pihak PLN dalam rillis itu, dari kasus pencurian kabel PLN ini sebanyak 6 tersangka, 4 diamankan 3 pelaku dan 1 penada, sedangkan 2 orang lainnya dilimpahkan ke Polres Bangka Selatan.

"Total TKP pencurian kabel PLN sebanyak 21 TKP, di Kota Pangkalpinang ada 3 TKP. Dengan taksiran kerugian dari sebanyak Rp 336 Juta," ucapnya

Secara keseluruhan tersangka melanggar unsur pasal 363 dan 362 Kuhp untuk dengan ancaman kurang lebih 7 tahun penjara.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved