Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE: Pasien Terakhir Sembuh, Kabupaten Bangka Zona Hijau Covid-19

Seluruh pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sudah dinyatakan sembuh dari 57 orang pasien positif Covid-19 semuanya atau 57 orang sudah sembuh

UPDATE: Pasien Terakhir Sembuh, Kabupaten Bangka Zona Hijau Covid-19
Ist
Jubir Tim GTPPC Kabupaten Bangka, Boy Yandra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kabar sangat gembira Kabupaten Bangka pada hari ini, Selasa (30/06/2020) sudah menjadi daerah Zona Hijau kembali.

Pasalnya seluruh pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sudah dinyatakan sembuh dari 57 orang pasien positif Covid-19 semuanya atau 57 orang sudah dinyatakan sembuh oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Pasien positif Covid-19 yang dirawat terakhir yakni No. 384 inisial AA (18), warga Kecamatan Sungailiat Klaster Temboro Jawa Timur dinyatakan sudah sembuh," kata Boy Yandra, Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka, Selasa (30/06/2020).

Diungkapkannya, AA (18) awalnya melakukan isolasi mandiri tanggal 21 April 2020.

Selesai isolasi mandiri AA melakukan aktivitas seperti biasa. 

Namun setelah diketahui AN, teman satu pesawat AA diketahui positif Covid-19 maka AA langsung di tracking petugas surveilans Puskesmas Kenanga.

Selanjutnya AA dikarantina ke Balai Diklat Provinsi Babel, pada tanggal 21 Mei hasil Swab AA negatif dan Swab kedua 2 Juni diambil dan hasilnya 7 Juni ternyata positif.

"AA ini sudah beberapa kali diambil swabnya dan Alhamdulillah hasil Swab terakhir yang keluar tanggal 29 Juni hasilnya negatif," jelas Boy Yandra.

"Terima kasih atas kerjasama dan kepatuhan masyarakat di dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 , Alhamdulillah clear Bangka 100 persen Zona Hijau kembali berkat doa semua masyarakat Kabupaten Bangka semua pasien positif Covid-19 sebanyak 57 orang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19," tandas Boy Yandra.

Boy terus mengimbau dan mengajak masyarakat jangan lupa selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved