Breaking News:

Berita Sungailiat

230 Pekerja yang Kena PHK dan Dirumahkan Dapat Paket Sembako dari Pemkab Bangka

Kegiatan penyerahan bantuan paket sembako ini secara simbolis dilakukan langsung Bupati Bangka, Mulkan didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangka

bangkapos.com / Edwardi
Bupati Bangka Mulkan menyerahkan bantuan paket sembako kepada para pekerja sektor pariwisata seperti hotel, cafe, restoran dan lainnya yang terkena PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) dan dirumahkan perusahaan di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Bangka, Rabu (01/06/2020). 

BANGKA POS.COM, BANGKA - Sebanyak 230 orang pekerja sektor pariwisata seperti hotel, cafe, restoran dan lainnya yang terkena PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) dan dirumahkan perusahaan mendapatkan bantuan paket sembako dari Pemkab Bangka di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Bangka, Rabu (01/06/2020).

Kegiatan penyerahan bantuan paket sembako ini secara simbolis dilakukan langsung Bupati Bangka, Mulkan didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangka, Baharudin Bafa dan dihadiri para pejabat dan pegawai terkait di lingkungan Pemkab Bangka.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan pemberian bantuan paket sembako ini dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, khususnya para pekerja di sektor pariwisata seperti hotel, cafe, restoran dan lainnya di Kabupaten Bangka yang terkena PHK dan yang dirumahkan perusahaan tempatnya bekerja selama ini.

" Pembagian paket sembako ini sebagai upaya kita membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 jangan sampai ada warga kita yang kelaparan karena sudah tidak lagi bekerja mencari nafkah untuk keluarganya, inilah bentuk perhatian kami selaku pemimpin di Kabupaten Bangka ini," kata Mulkan.

Ditambahkannya, hari ini merupakan kegiatan pembagian secara simbolis untuk para karyawan sektor pariwisata ini.

Selanjutnya akan dibagikan Dinas Sosial kepada pihak perusahaan untuk disalurkan kepada para karyawan mereka yang terdampak wabah Covid-19 ini.

" Kita ingin meringankan beban masyarakat akibat adanya pembatasan-pembatasan dalam kegiatan mencari nafkah untuk mencegah terjadi penyebaran penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka," tukas Mulkan.

Daftar karyawan perusahaan sektor pariwisata yang mendapatkan bantuan paket sembako dari Pemerintah Kabupaten Bangka:

1. Novilla Boutique Resort 35 orang.
2. PD Nagung Putra 10 orang.
3. Puri Ansel 2 orang
4. PT El John Parai Indah Hotel 2 orang.
5. PT Tanjung Pesona Beach 46 orang.
6. PT El John Tirta Emas Wisata 23 orang.
7. Kongjie Coffe, Bar & Resto 12 orang.
8. Black Jack Cafe & Resto 9 orang.
9. Setjangkir Tjerita Cafe & Resto 5 orang.
10. Hotel Manunggal 9 orang.
11. Otak-otak Sinmung 13 orang.
12. PT Agung Dinamika Teknik Utama 8 orang.
13. Hotel Parai Beach Resort & Spa 56 orang.

Total: 230 orang.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved