Berita Pangkalpinang

Babel Masuk Deretan 12 Provinsi dengan Tingkat Kesembuhan Covid-19 Tertinggi di Indonesia 

152 orang yang terpapar Covid-19 dan sebanyak 132 di antaranya sembuh serta dua orang pasien dan 2 orang meninggal dunia

(Bangkapos/Ramandha)
Ketua Sekretariat Puskodalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa 

BANGKAPOS.COM,  BANGKA -- Provinsi Bangka Belitung dinyatakan salah satu dari 12 provinsi yang memiliki tingkat kesembuhan virus corona atau covid-19 tertinggi di Indonesia.

Tingkat kesembuhan diatas 70 persen ini menjadi apresiasi tersendiri bagi pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

Dua klaster yang menjadi sorotan, yakni klaster kapal keruk dan klaster kapal tanker pun menjadi tolok ukur dan langkah cepat yang dilakukan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Babel.

Tercatat kesembuhan pasien terpapar Corona di kapal keruk berjumlah 57 orang dan kapal tanker 15 orang, dapat diselesaikan secara cepat dan tepat.

Ketua Sekretariat Puskodalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa kepada Bangkapos.com menuturkan, tidak terdapat strategi apapun selain kedisiplinan tersebut.

Baik dari petugas maupun pasien terpapar Covid-19 yang ditangani.

Jika dilihat perkembangan penanganan kasus Covid-19 di daerah, hingga Senin (29/6) lalu, terdapat 152 orang yang terpapar Covid-19 dan sebanyak 132 di antaranya sembuh serta dua orang pasien dinyatakan positif Corona, meninggal.

Sementara, sisanya masih menjalani karantina di wisma karantina Provinsi Bangka Belitung dan dalam kondisi baik, sambil menunggu pemeriksaan swab.

"Tidak ada lain, disiplin dan disiplin. Kalau pun ada juga, yakni berdoa dan memohon kepada Tuhan yang Maha Esa. Agar dapat pulih dengan cepat. Itu saja," terangnya.

Masyarakat pun diharapkan, kedepannya dapat terus memberikan dukungan dalam bentuk motivasi hingga ketersediaan diri untuk bisa mengikuti dan menjalankan protokol kesehatan yang berlaku agar terhindar dari paparan Covid-19.

"Mari taati semua aturan pencegahan. Begitu juga, tentang bagaimana kita bisa saling bekerjasama, menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan," tutupnya.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved