Berita Pangkalpinang

Beli Sabu-Sabu Rp 5 Juta dari Abang, Pengedar Narkoba Ini Dijatuhi Hukuman 4,5 Tahun Penjara

Barang bukti yang ditemukan narkotika jenis sabu seberat 0,5215 Gram. Sedangkan barang bukti tersebut didapatkannya dari seseorang

bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Sidang di PN Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang menjatuhkan vonis, empat tahun enam bulan penjara, denda Rp 800 juta subsider tiga bulan terhadap terdakwa Octariansyah, Rabu (01/07/2020).

Vonis dibacakan usai Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut terdakwa enam tahun penjara, denda Rp 800 juta serta subsider tiga bulan atas tindak pidana kepemilikan narkotika jenis sabu.

"Terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar pidana 112 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," ujar Hakim Siti Hajar Siregar saat menjatuhkan putusan terhadap terdakwa Octariansyah.

Terdakwa Octariansyah ditangkap pada Senin (03/02/2020) di Gang Tenggiri, Kota Pangkalpinang.

Barang bukti yang ditemukan narkotika jenis sabu seberat 0,5215 Gram.

Sedangkan barang bukti tersebut didapatkannya dari seseorang yang kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Barang itu didapat dari orang lain biasa saya panggil abang, saya beli Rp 5 juta. Kalau yang bagi-bagi jadi paket kecil itu ya dari sananya, saya pake juga terus kalau ada temen juga saya jual juga ke mereka," ujar terdakwa Octariansyah, Selasa (23/06/2020).

Sementara itu anggota Polda Bangka Belitung, Evan yang melakukan penangkapan juga dihadirkan JPU sebagai saksi di persidangan.

"Terdakwa ini berawal dari informasi masyarakat, sering terjadi transaksi narkotika. Lalu kami melakukan pengembangan, dan menemukan terdakwa berada dirumahnya. Lalu melakukan penangkapan, terdakwa ini saat ditangkap saat santai di sofanya," tutur saksi Evan.

Selain itu untuk barang bukti enam paket narkotika jenis sabu, ditemukan diselipan sofa beserta alat timbangan.

"Untuk barang bukti di simpan diselipkan di sofa dia duduk, jadi yang ngasih tau dimana barangnya ini terdakwa. Ditemukan ada enam paket sabu, lalu ada juga timbangan. Dari interogasi terdakwa ini juga menjual barang-barang itu, dan sudah tiga tahun juga dia kenal sama sabu ini," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved