Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Bukan Termogun SMAN 1 Manggar Gunakan Teknoscan, Apa Kelebihannya?

SMAN 1 Manggar melakukan uji simulasi teknoscan untuk mengetahui suhu tubuh para guru dan siswa saat masuk sekolah akan datang.

Posbelitung.co/Suharli
Kepala sekolah SMA N 1 Manggar, Sabarudin saat sosialisasi dan simulasi Teknoscan kepada para guru di SMA N 1 Manggar. Rabu (1/7/2020) 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - SMAN 1 Manggar melakukan uji simulasi teknoscan untuk mengetahui suhu tubuh para guru dan siswa saat masuk sekolah akan datang.

"Teknoscan ini sebenarnya untuk memudahkan kerja guru dan satgas Covid-19 SMAN 1 karena pemakaian lebih simpel. Siswa cukup mendekatkan diri pada teknoscannya nanti ada sensor inframerah yang dapat mengukur suhu tubuh siswa atau guru," ujar Kepala sekolah SMA N 1 Manggar, Sabarudin kepada posbelitung.co, Rabu (1/7/2020).

Selain itu bila ada siswa atau guru yang suhu tubuh tinggi ada alarm peringatan, kemudian
tingkat akurasinya lebih baik dan lebih cepat dari termogun.

"Apalagi ini produksi dari anak negeri laskar pelangi sendiri, kenapa tidak sebaiknya kita dukung kalau memang bagus," ujarnya.

Menurutnya sekolah diberi kewenangan untuk menganggarkan kegiatan penangulangan Covid-19, mulai dari sarana kebersihan, hand sanitizer termasuk alat ini.

"Anak-anak juga kelihatan lebih senang dengan teknologi kekinian, jadi mereka juga tidak bertanya berapa suhunya berapa, kan sudah ada di layar kalau pakai termogun kan kecil layarnya," bebernya.

Rencana SMAN 1 Manggar akan memasang dua alat Teknoscan di pintu masuk untuk siswa dan di sebelah tempat absen guru.

Sementara itu founder Teknoscan, Fajar yang juga hadir dalam simulasi penggunaan teknoscan mengatakan alat ini untuk ngukur suhu tubuh secara otomatis berbeda dengan termogun harus ada operator.

"New normal ini kan kita harus jaga jarak nih, jadi kami berpikir harus ada satu inovasi baru yang improve dari alat yang sudah ada. Jadi alat yang sudah ada itu bagus, nah kalo bisa kami improve kami tambahkan nilai inovasinya mungkin bisa lebih bermanfaat," ujar Fajar.

(posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved