Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Di Depan Hakim Donna Akui Jual Sabu-Sabu 5,3 Gram ke Akyun, Dapat Untung Rp 1 Juta

Saat dilakukan interogasi terdakwa mengaku mendapat perintah mengambil sabu, dengan keuntungan Rp 1 juta dari jual sabu-sabu

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Suasana sidang di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Mendapatkan perintah untuk membeli sabu, Donna Yuliardi kini menjadi terdakwa atas tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang, Rabu (01/07/2020).

Terdakwa ditangkap pada Jum'at (14/02/2020) di Jalan Ketapang, Kota Pangkalpinang, saat mengambil sabu seberat 5,3 gram yang juga dijadikan sebagai barang bukti persidangan.

Dalam keterangan terdakwa Donna mengatakan, mendapatkan perintah dari Akyun yang kini telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) untuk mengambil satu paket sabu.

"Proses pembelian narkoba itu awalnya Akyun datang kerumah saya, terus dia ngasih uang tujuannya untuk beli sabu. Sebelumnya sama Akyun pernah makai bareng, terus saya pernah nawarin juga. Saya dapat uang dari Akyun Rp 8 juta, kalau harga narkoba itu Rp 7 juta," ujar terdakwa Donna.

Lebih lanjut selain mendengarkan keterangan terdakwa, Jaksa Penuntut Umum (JPU) juga telah mengahdirkan saksi Indra dari Polda Bangka Belitung yang ikut dalam penangkapan.

"Kita dapat laporan dari masyarakat kalau disana sering terjadi transaksi narkotika, lalu kami melakukan penyelidikan lalu sore kami melakukan pengintaian disana ada orang yang mencurigakan. Lalu kami mendekati dan langsung mengamankan, sesuai dengan informasi yang kami miliki," tutur saksi Indra.

Saat dilakukan interogasi terdakwa mengaku mendapat perintah mengambil sabu, dengan keuntungan Rp 1 juta dari bisnis haram tersebut.

"Kami mendapatkan satu paket jenis sabu, terdakwa ini bukan target operasi. Cuma laporan saja lalu diketahui terdakwa, ini bisa menyediakan narkotika jenis sabu. Dia beli dengan harga Rp 7 juta, lalu dia jual Rp 8 juta jadi keuntungan dia Rp 1 juta," ungkapnya.

Sementara itu usai mendengarkan keterangan terdakwa dan saksi, sidang pun ditutup dan dilanjutkan pada Senin (06/07/2020) dengan agenda tuntutan.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved