Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ekspor Timah Dibuka Lagi, Didit: Kalau Tidak Diekspor Siapa yang Beli Timah Rakyat

Dengan telah dilakukannya ekspor timah oleh beberapa perusahan smelter, ini dinilai sebagai upaya membantu membeli hasil timah dari masyarakat

Balok Timah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kebijakan pemerintah membuka kembali kran ekspor timah oleh beberapa smelter dinilai bisa untuk mendongkrak perekonomian masyarkat di Bangka Belitung.

Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya mengatakan masyarakat di Bangka Belitung belum bisa lepas sektor pertambangan

"Jelas kita belum bisa lepas dari sektor pertambangan timah. Ekspor sangat baik untuk meningkatkan daya beli masyarakat Babel," kata Didit Srigusjaya Kepada Bangkapos.com, Rabu (1/6/2020).

"Karena jujur saja timah merupakan sebuah komoditi untuk mendongkrak perekonomian Babel, hanya tidak tahu harga di tingkat dunia sekarang berapa,"ujarnya.

Didit menambahkan, dengan telah dilakukannya ekspor timah oleh beberapa perusahaan smelter, menurutnya itu merupakan upaya membeli hasil timah dari masyarakat.

" Tentu kita mendukung namanya ekspor, masa tidak di ekspor," kata Didit.

"Kalau tidak di ekspor siapa yang beli timah rakyat,"tambahnya.

Sementara terkait upaya hilarisasi, menurut Didit, itu sudah dari dahulu disampaikan namun hingga saat ini belum ada wujud nyatanya.

"Program hilarisasi timah itu sudah dari dulu, namun tidak ada komponen untuk mewujudkan jangan hanya berwacana, yang riil saja," ujar Didit.

"Karena dari tahun ke tahun tidak ada juga. Rakyat menunggu bukan hanya dewan, dari dulu soal bicara hilarisasi hebat, tetapi ditunggu tenggelam lagi,"kata Didit.

Halaman
123
Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved