Advertorial

Gubernur Erzaldi Hadiri Upacara Virtual Peringatan Hari Bhayangkara ke-74

Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman, mengikuti upacara virtual Hari Bhayangkara ke-74 yang berlangsung di Gedung Tribrata Polda Babel

Diskominfo Babel
Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman, saat mengikuti upacara virtual Hari Bhayangkara ke-74 yang berlangsung di Gedung Tribrata Polda Babel, Rabu (1/7). 

BANGKAPOS.COM - Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman, mengikuti upacara virtual Hari Bhayangkara ke-74 yang berlangsung di Gedung Tribrata Polda Babel, Rabu (1/7/20).

Upacara Hari Bhayangkara ke-74 dilaksanakan secara virtual dan inspektur upacara dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo dalam sambutan mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 dan mengucapkan terima kasih atas pengabdian jajaran Polri dalam rangka menjaga keamanan di tanah air.

Presiden Joko Widodo dalam arahannya, mengajak jajaran Polri untuk tetap ikut ambil bagian dalam penanganan Covid-19 karena, keamanan masyarakat harus diutamakan.

"Keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi. Oleh sebab itu, lakukan pekerjaan ini dengan persuasif dan humanis namun tetap waspada dan tanggap. Waspada dalam menangani pelanggaran hukum dan menjaga fasilitas demi keselamatan bangsa," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Joko Widodo memerintahkan jajaran kejaksaan, KPK, untuk memperkuat kerja sama dalam pengawasan penggunaan anggaran penanganan Covid-19, jangan sampai masalah ini menjadi ladang tempat korupsi.

Mengakhiri sambutannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan beberapa pesan kepada jajaran Polri agar terus berpegang teguh serta mengamankan nilai catur tribarata dan catur prasetia dalam menjalankan tugas, juga untuk menjaga kehormatan, kejayaan, dan kebanggaan sebagai anggota Polri. Terus melakukan reformasi diri secara total, membangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan, dan akuntabel serta membangun kultur kerja Polri yang profesional, modern, dan tanggung jawab.

Polri juga disarankan untuk terus memantapkan hubungan internal dan memperkuat sinergi dengan TNI hingga semua elemen masyarakat dan pemerintah. Terus terapkan sinergi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah di tengah masyarakat.

Presiden Joko Widodo juga berpesan untuk terus meningkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, lakukan penegakan hukum secara transparan dan berkeadilan, hingga Polri semankin dipercaya oleh masyarakat.

Serta terus menjaga kedisplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat terhindar dari Covid-19 dan harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional, sesuai tugas dengan penuh tanggung jawab.

Gubernur Erzaldi Rosman mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, semoga jajaran Polri kedepan lebih baik di dalam menjalankan tugasnya, sehingga Polri lebih dicintai rakyat.

"Hari Bhayangkara 74, momentum yang tepat bagi Polri untuk berbenah diri lebih baik. Oleh sebab itu, tujuh pesan presiden kepada Polri saya dukung, sehingga Polri lebih berjaya," ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Erzaldi Rosman, forkopimda, serta undangan lainnya. (*)

Penulis : Hasan A.M.
Foto : Umar
Editor : Listya

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved