Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Gubernur Hadir di Dialog Ruang Tengah Bangka Pos, Bicara Kunci Sukses Kendalikan Penularan Covid-19

Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, hadir dalam Dialog Ruang Tengah Bangka Pos, pada Rabu (1/7/2020) malam.

Bangkapos.com/Riki Pratama
Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, hadir dalam Dialog Ruang Tengah Bangka Pos, pada Rabu (1/7/2020) malam, di ruang Redaksi kantor Bangka Pos. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, hadir dalam Dialog Ruang Tengah Bangka Pos, pada Rabu (1/7/2020) malam, di ruang Redaksi kantor Bangka Pos.

Orang nomor satu di Babel ini berbincang-bincang dengan Pimpinan Redaksi Bangka Pos, Ibnu Taufik Juwariyanto yang disiarkan langsung melalui akun Facebook Bangka Pos pukul 19.30 WIB.

Dalam dialog itu, Gubernur Babel Erzaldi Rosman, berbicara banyak mengenai kunci sukses pengendalian Covid-19 di Babel, adalah kebersamaan yang selama ini mereka lakukan dalam penanganan Covid-19.

"Kunci keberhasilan bersama, tanpa kebersamaan kita akan berat sekali, tanpa pengalaman siapapun ini terjadinya diseluruh dunia. Jadi kita tidak punya pengalaman menghadapi virus ini, kalau ada yang menilai berhasil banyak pasien sembuh memutus mata rantai semua karena kebersamaan," jelas Gubernur Babel Erzaldi Rosman, dalam Dialog Ruang Tengah, Rabu (1/7/2020).

Dia juga menyampaikan bahwa kunci lainnya dalam mengurangi Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti memakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan.

"Bagaimana kita terus mempromosikan untuk patuh dan disiplin protokol, dan bagaimana strategi kita banyak dibantu tulus dan ikhlas untuk bekerja yang tidak mengenal lelah ketika ada kejadian tidak lagi menunggu SOP," tegas Erzaldi.

Selain itu dia menyinggung terkait kemitraan bersama tim Gugus Tugas, TNI dan Polri serta lembaga sosial lain, termasuk Pemerintah Desa dan Kecamatan, yang bersama-sama mendukung.

"Berkenaan dengan virus ini apabila kita terpecah belah penanganan tidak dalam satu kesatuan atau sinergi, akan sulit ini ibarat balon apabila tekan sini muncul sana, sehingga harus saling berkoordinasi," ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, masih berlangsung dialog Ruang Tengah Bangka Pos yang dapat disaksikan di Live Facebook Bangka Pos. (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved