Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Hotel Mulai Beroperasi Lagi, Utamakan Penerapan Protokol Kesehatan

PHRI Babel menyambut positif rencana 1 Juli 2020 pembukaan sektor pariwisata, satu diantaranya perhotelan.

Bangkapos.com/Ramandha
Bambang Patijaya 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Ketua PHRI (Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia) Bangka Belitung sekaligus Anggota Dewan Komisi VI DPR RI Bambang Patijaya menyambut positif wacana 1 Juli 2020 pembukaan sektor pariwisata, satu diantaranya perhotelan.

"Saya pikir ini sesuatu yang positif, kita boleh waspada tapi jangan pula tidak ada progres dalam menghadapi situasi ini yang kita sebut situasi new normal,"ujar pria yang biasa disapa BPJ ini saat dihubungi bangkapos.com, Rabu (1/7/2020).

Lebih lanjut, ia mengatakan dalam situasi ini pihak perhotelan harus mengedepankan protokol kesehatan saat beroperasi.

"Jadi kita ada beberapa standart dalam menjalankan hal tersebut seperti pengecekan suhu, menyediakan area cuci tangan, handsanitizer dan menjaga jarak tamu. Hal tersebut harus dilakukan kalau kita ingin beroperasi," jelas BPJ.

Diakuinya, saat ini kondisi pemasukan perhotelan alami penurunan drastis.

"Ini dengan mulai beroperasi namanya kita mulai mencoba kembali. Pastinya kita harus optimis, apakah akan kembali seperti semula. Saya pikir perlu perjuangan karena ini situasi nasional dan internasional, bisa pulih. Kita berharap tidak terlalu lama dan semua sektor harus berbenah menghadapi situasi ini," tutur BPJ.

Ia menambahkan dalam memperbaiki kondisi perhotelan nanti harus optimis dan realistis.

"Kami PHRI terus memberikan binaan dan sosialisasi terkait panduan beroperasi bagi hotel dan restoran yang berlaku secara nasional, kepada hotel yang siap melaksankan itu untuk bisa beroperasi. Dan harus memberikan kenyamanan, kesehatan dan kebersihan untuk para tamu agar tamu pun tertarik datang,"kata BPJ.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved