Berita Bangka Tengah

Ibnu Saleh Apresiasi Polres Bangka Tengah Pada HUT ke-74 Bhayangkara

Menurutnya, Polri telah banyak merasakan segala hiruk pikuk, hambatan, dan rintangan dalam menjaga keamanan negeri.

bangkapos.com / Muhammad Rizki
Bupati Bateng, Ibnu Saleh saat memberikan kata sambutan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh dalam kata sambutannya di acara HUT ke-74 Bhayangkara mengatakan usia 74 bukanlah lagi usia yang muda bagi Polri.

Menurutnya, Polri telah banyak merasakan segala hiruk pikuk, hambatan, dan rintangan dalam menjaga keamanan negeri.

Polri dinilai telah banyak memberikan sumbangsihnya bagi kemanan negara.

"Dengan mencurahkan semangat dan pengorbanannya kepada Ibu Pertiwi yang hingga saat ini terus terpatri dalam lubuk jiwa dan semangat para perwira, bintara, dan tamtama Polri yang telah mendharmabaktikan dirinya dalam menjaga keamanan dalam negeri, yang mana merupakan salah satu syarat utama dalam mendukung terwujudnya masyarakat madani yang adil makmur dan beradab berdasarkan Pancasila dan undang-undang negara Republik Indonesia tahun 1945," ujar Bupati, Kamis (1/7)

Ia juga menjelaskan sesuai dengan fungsinya yang meliputi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, tentunya selaku alat negara yang dibantu oleh masyarakat dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia yang mana hal tersebut telah dilaksanakan secara nyata oleh Kepolisian Republik Indonesia.

"Pada kesempatan yang penuh suka cita ini izinkan saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Bateng mengucapkan selamat hari ulang tahun Bhayangkara ke-72 khususnya bagi segenap jajaran Kepolisian Bateng semoga Polri tetap selalu jaya terus berpikiran untuk bangsa dan negara,"

Pada kesempatan itu, Ibnu juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kapolres beserta jajarannya yang telah membantu pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sampai hari ini situasi dan kondisi di Kabupaten Bateng menurutnya rata-rata dalam keadaan kondusif relatif sangat aman dan terkendali.

Hal ini membuktikan keberadaan kepolisian dapat dirasakan di tengah masyarakat.

Terkait Pilkada yang rencananya akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020, Ibnu yakin dan percaya bahwa Polri sebagai institusi negara dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga terhindar dari konflik horizontal, dan dapat meredam segala persoalan yang mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved