Berita Sungailiat

Kabupaten Bangka Zona Hijau Lagi, Bupati Cabut Pembatasan Bagi Pelaku Usaha

Pemkab Bangka mulai mencabut instruksi yang sudah dikeluarkan terutama soal adanya pembatasan-pembatasan kegiatan masyarakat , terutama kegiatan usaha

bangkapos.com / Edwardi
Bupati Bangka Mulkan didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangka Baharudin Bafa. 

BANGKA POS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Mulkan sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka mengaku merasa senang dan menyambut gembira karena Kabupaten Bangka saat ini sudah menjadi Zona Hijau atau terbebas penyebaran penularan wabah Covid-19 kembali.

Kabupaten Bangka dinilai sudah menjadi zona hijau lagi setelah 57 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang ada sudah sembuh berdasarkan surat keterangan kesehatan yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Alhamdulillah wa syukurillah kita Kabupaten Bangka sudah mendapatkan kabar yang sangat menggembirakan karena sudah Zona Hijau kembali dari Wabah pandemi Covid-19 ini," kata Mulkan saat kegiatan pembagian paket sembako Pemkab Bangka kepada para pekerja sektor pariwisata yang terdampak wabah Covid-19 di halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Bangka, Rabu (01/07/2020).

Diungkapkan Mulkan, sehubungan dengan kondisi yang sudah menggembirakan ini, maka mulai tanggal 1 Juli 3020 ini, Pemkab Bangka mulai mencabut instruksi yang sudah dikeluarkan terutama soal adanya pembatasan-pembatasan kegiatan masyarakat , terutama kepada para pelaku usaha di Kabupaten Bangka.

" Para pelaku usaha di Kabupaten Bangka mulai hari ini sudah bisa melakukan kegiatan usahanya seperti biasa, tetapi tetap harus mengikuti aturan protokol kesehatan penanganan penyebaran penularan wabah Covid-19.

Diketahui mulai hari ini Bupati Bangka juga sudah mencabut sistem WFH dan sistem kerja dua shift bagi para ASN dan pegawai tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Bangka dan kembali memberlakukan sistem masuk kerja normal seperti biasanya.

" Saya harapkan masyarakat tetap menggunakan masker saat keluar atau beraktivitas di luar rumah, tetap menjaga jarak dan tetap rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir meskipun Kabupaten Bangka saat ini sudah zero pasien positif Covid-19, jadi kita sudah putih atau sudah masuk Zona Hijau sekarang ini," tukas Mulkan.

Ditambahkannya jadi kita saat ini sudah bisa melaksanakan new normal life atau tatanan kehidupan baru, tetapi kita jangan lengah dan tetap waspada dengan terus menerapkan protokol kesehatan penanganan penyebaran penularan wabah Covid-19 ini.

" Kita berharap ke depan tidak ada lagi masyarakat kita yang terkena atau terpapar wabah Covid-19 ini, mari kita jaga bersama kondisi ini agar tetap putih dan tentunya perlu dukungan bersama untuk menjaga dan mewujudkannya," harap Mulkan.

Mulkan terus mengingatkan akan arti pentingnya menjaga kesehatan diri kita, karena kesehatan itu sangat berharga dan tidak ternilai harganya.

" Kesehatan ini bukan untuk siapa-siapa tetapi untuk diri kita sendiri, mari kita jaga dan lindungi diri kita dan keluarga kita agar terhindar dari penularan wabah Covid-19 ini," ajak Mulkan (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved