Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Kapolres Bangka Selatan Sisihkan Gajinya Demi Wujudkan Rumah Layak Bagi Kakek Alpa

Sosok pimpinan di Mapolres Bangka Selatan ini menyisihkan gajinya sebagai seorang abdi negara di Polri untuk membantu seorang kakek

bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji bersama jajaran saat menyerahkan kunci rumah kepada Kakek Alpa 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hari Ulang Tahun Ke-74 Bhayangkara menjadi momentum yang cukup berbahagia dan mengharukan bagi Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji.

Tidak hanya menerima ucapan selamat dan sokongan dukungan dari jajaran maupun dari unsur Forkopimda se-Kabupaten Bangka Selatan. Namun dirinya bangga memberikan sebuah rumah tempat tinggal yang layak kepada seorang kakek di Kampung Lalang, Kelurahan Tanjung Ketapang yang tinggal sebatang kara.

Dari hasil keringatnya selama Pandemi Covid-19 melanda, sosok pimpinan di Mapolres Bangka Selatan ini menyisihkan gajinya sebagai seorang abdi negara di Polri untuk membantu seorang kakek yang tinggal seorang diri di sebuah pondok yang hanya berukuran 2x2 meter dan berdindingkan papan dan helai terpal.

Pondok Kakek Alpa sebelum mendapatkan bantuan rumah
Pondok Kakek Alpa sebelum mendapatkan bantuan rumah (bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Kakek Alpa seorang berusia 78 tahun tinggal sendirian, membuat hati AKBP S Ferdinand Suwarji terketuk untuk membantunya dengan membuatkan rumah yang lebih layak.

Bersama jajaran di Mapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji bergegas menuju ke Kelurahan Tanjung Ketapang untuk menyerahkan kunci rumah kepada Kakek Alpa yang terpilih menjadi pemiliknya.

Tiba di lokasi, tampak sebuah pondok yang terbilang kurang layak menjadi tempat Kakek Alpa bernaung dari teriknya panas matahari dan dinginnya hujan.

Sebelum mendapatkan bantuan dilengkapi perlengkapan seperti peralatan masak, tempat tidur untuk Kakek Alpa. Rabu, (1/7/2020)

Dari luar pondok tampak sebagian dinding pondok hanya ditutupi dengan karung bekas semen serta kardus bekas minuman dan hanya beralaskan tanah.

Tepat di sebelah pondok yang dulunya ditinggali Kakek Alpa, berdiri sebuah rumah yang catnya berwarna kuning terang masih tercium tanda baru usai dibangun dengan ukuran lebih kurang 6x6 meter.

Rumah baru milik Kakek Alpa atas bantuan dari Kapolres Basel, AKBP S Ferdinand Suwarji.
Rumah baru milik Kakek Alpa atas bantuan dari Kapolres Basel, AKBP S Ferdinand Suwarji. (bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Kokoh dan lebih layak jika dibandingkan dengan pondok yang sebelumnya ditinggali oleh Kakek Alpa tanpa harus takut kebocoran saat hujan atau takut ketiban kayu saat angin kencang.

Halaman
12
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved