Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Kapolres Berikan Rumah untuk Kakek Alpa, Ketua RT Sebut Pertama Kali dalam Sejarah Bangka Selatan

Ketua RT 02 RW 04 Kelurahan Tanjung Ketapang, Adi Sandra mengatakan pembangunan rumah baru bagi Kakek Alpa merupakan sejarah baru

bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Ketua RT 02 RW 04 Kelurahan Tanjung Ketapang, Adi Sandra (tengah) saat didampingi oleh Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji dan Kakek Alpa 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua RT 02 RW 04 Kelurahan Tanjung Ketapang, Adi Sandra mengatakan pembangunan rumah baru bagi Kakek Alpa merupakan sejarah baru bagi Polres Bangka Selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Adi Sandra lantaran Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji merupakan satu-satunya Kapolres di Kabupaten Bangka Selatan yang memberikan bantuan sebuah rumah kepada warga.

"Pembangunan rumah ini merupakan sejarah baru yang ditorehkan oleh Pak Ferdinand karena telah memberikan bantuan rumah yang layak bagi warga kita yang kurang mampu," ujar Adi Sandra pada Rabu, (1/7/2020).

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji bersama jajaran saat menyerahkan kunci rumah kepada Kakek Alpa
Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji bersama jajaran saat menyerahkan kunci rumah kepada Kakek Alpa (bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Mewakili Kakek Alpa, Adi Sandra turut mengucapkan terimakasihnya kepada AKBP Ferdinand dan jajaran yang telah bersedia meluangkan waktunya selama ini dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Adi Sandra turut berharap agar kebaikan AKBP Ferdinand menjadi panutan bagi pemimpin-pemimpin lainnya di Kabupaten Bangka Selatan.

"Semoga bantuan ini juga menjadi amal bagi Pak Kapolres dan tentunya Kakek Alpa sangat terbantu sekali," harapnya.

Kapolres Sisihkan Gaji Demi Wujudkan Rumah Layak Bagi Kakek Alpa

Hari Ulang Tahun Ke-74 Bhayangkara menjadi momentum yang cukup berbahagia dan mengharukan bagi Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji.

Tidak hanya menerima ucapan selamat dan sokongan dukungan dari jajaran maupun dari unsur Forkopimda se-Kabupaten Bangka Selatan. Namun dirinya bangga memberikan sebuah rumah tempat tinggal yang layak kepada seorang kakek di Kampung Lalang, Kelurahan Tanjung Ketapang yang tinggal sebatang kara.

Dari hasil keringatnya selama Pandemi Covid-19 melanda, sosok pimpinan di Mapolres Bangka Selatan ini menyisihkan gajinya sebagai seorang abdi negara di Polri untuk membantu seorang kakek yang tinggal seorang diri di sebuah pondok yang hanya berukuran 2x2 meter dan berdindingkan papan dan helai terpal.

Pondok Kakek Alpa sebelum mendapatkan bantuan rumah
Pondok Kakek Alpa sebelum mendapatkan bantuan rumah (bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)
Halaman
123
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved