Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kasus Positif Covid-19 di Bangka Belitung Cepat Teratasi, Erzaldi Nekat Datangkan Alat PCR

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan, selain kerja sama yang baik dalam penanganan kasus positif Covid-19

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
DIALOG RUANG TENGAH: Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat menjadi nara sumber pada Dialog Ruang Tengah Bangka Pos, Rabu (1/7/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan, selain kerja sama yang baik dalam penanganan kasus positif Covid-19 di Babel juga disebabkan nekatnya mendatangkan Polymerase Chain Reactio (PCR) di Babel.

"Kita termasuk cepat mengantisipasi PCR bisa dibayangkan kalau orang itu sebenarnya sudah positif tapi belum ada alat yang menyatakan orang itu positif, keberhasilan kita itu huga kuncinya ada di PCR," kata Erzaldi dalam Dialog Ruang Tengah Bangka Pos, Rabu (01/07/2020)

Diakuinya beberapa waktu lalu dirinya nekat menghadirkan PCR di Babel meski dengan resiko yang sangat besar.

"Bagi saya ini menyelamatkan masyarakat, meski waktu itu begitu besar resikonya, tapi saat ini kan benar terbukti," sebut Erzaldi.

Dia menuturkan, peran andil tim gugus tugas hingga ke desa-desa juga sangat berperan penting dalam pencapaian itu.

"Untuk yang bekerja ini banyak, yang sampai kelurahan, Desa dan Camat sangat mendukung apa yang dirumsukan oleh gugus tugas provinsi, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan baik," kata Erzaldi.

Menurutnya, dua kasus orang terinfeksi Covid-19 di Babel saat ini sedang dalam peneligian lebih lanjut, sebab dua kasus tersebut tidak menularkan kepada banyak orang.

"Kalau dua kasus itu sedang kita teliti kembali di pusat memang, seperti plasma darahnya orang itu bisa diambil dan akan dijadikan bahan penelitian," ucapnya

Dia pun berpesan, agar masyarakat jangan abai dengan virus Covid-19.

"Masyarakat juga jangan sampai abai, virus ini masih ada tetap meggunakan masker, protokol Covid-19 juga harus diterapkan," imbau Erzaldi.

Panorama keindahan Pulau Lengkuas dari atas menara
Panorama keindahan Pulau Lengkuas dari atas menara (Bangkapos.com/Sela Agustika)
Halaman
1234
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved