Berita Pangkalpinang

Masuk Sekolah di Tahun Ajaran Baru di Masa New Normal, Dinas Pendidikan Babel Siapkan 2 Skenario Ini

Kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini belum usai, belum dipastikan apakah tahun ajaran baru kembali dilaksanakan secara normal belajar tatap muka

Bangkapos.com/Riki Pratama
Kepala Dinas Pendidikan Bangka Belitung M Soleh 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pada 13 Juli 2020 semua jenjang sekolah dari SD hingga SMA/SMK sesuai jadwal telah mulai melaksanakan tahun ajaran baru.

Namun dengan kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini belum usai, belum dipastikan apakah tahun ajaran baru kembali dilaksanakan secara normal belajar tatap muka oleh pihak Sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, M Soleh, mengatakan, pihak Dinas masih menunggu kondisi penyebaran Covid-19, untuk memutuskan apakah siswa tetap masuk atau tidak ke sekolah nantinya.

Mereka juga sedang mempersiapkan beberapa skenario, apabila nantinya sekolah kembali dibuka untuk memulai ajaran baru.

"Kita masih melihat kondisi, namun nanti ada sekenario, apakah sebagian siswa belajar di sekolah dan sebagian dari rumah, kedua semua siswa masuk namun dibagikan shift per kelas, pagi berapa dan siang berapa kelas untuk seluruh belajar. Namun. Kita masih menunggu perkembangan covid-19 karena terjadi grafik penurunan, semoga seluruh zona hijau, dan tahun ajaran tetap dimulai 13 Juli," jelas Soleh kepada Bangkapos.com, Rabu (1/7/2020).

Soleh menambahkan, berdasarkan jadwal Kementrian Pendidikan pelaksanaan tahun ajaran baru tetap dilaksanakan pada 13 Juli mendatang, dengan melihat zona hijau agar sekolah bisa kembali melaksanan pembelajaran di Sekolah.

"Kalau kita menyiapkan skenario tadi, untuk bisa disiapkan sekolah harus di sosialisasikan karena ada warga siswa baru kelas 10 untuk menyiapkan segala infrastruktur harus mematuhi disiplin covid-19,"ujarnya.

Tunggu Instruksi Menteri

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang hingga saat ini belum menerima instruksi dari Kementerian Pendidikan dam Kebudayaan mengenai pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolah, pada tahun ajaran baru 2020/2021.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi mengatakan, sembari menunggu arahan dari pemerintah pusat, pihaknya juga menyiapkan skema masuk sekolah untuk peserta didik baru yang akan melakukan orientasi pengenalan sekolah.

Halaman
12
Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved