Breaking News:

Berita Sungailiat

Parit Pekir Sungailiat Banjir Setelah Diguyur Hujan Deras, 40 Rumah Terendam

Kawasan ini merupakan kawasan langganan banjir saat hujan deras. Menurut Firmansyah ada sekitar 40 rumah warga di kawasan Parit Pekir yang tèrendam b

bangkapos.com / Deddy Marjaya
Lurah Sungailiat, Kaling Parit Pekir, anggota Satpolair Polres Bangka, Babinsa dan Laskar Sekaban memantau kondisi banjir di Parit Pekir Sungailiat Rabu (1/7/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Anggota Polair Polres Bangka dan Laskar Sekaban, Babinsa bersama Lurah Sungailiat dan Kepala Lingkungan memantau kondisi rumah warga dikawàsan Parit Pekir Sungailiat Kabupaten Bangka pasca hujan deras Rabu (1/7/20220).

Kawasan ini merupakan kawasan langganan banjir saat hujan deras.

Menurut Firmansyah ada sekitar 40 rumah warga di kawasan Parit Pekir yang tèrendam banjir.

"Di sini memang langganan banjir karena saluran air berasal dari kawasan atas seperti Maria Goretti dan Kampung Jawa," kata Firmansyah

Menurut Firmansyah, kondisi ini telah dilaporkan ke Pemkab Bangka.

Namun demikan setelah hujan deras perlahan air menyurut karena kondisi air laut yang tidak pasang sehingga air terserap kelaut.

"Alhamdulilah mulai turun debet air sehingga rumah yang terendam air mulai surut terpenting tidak ada korban jiwa," kata Firmansyah

Sementera Ketua Laskar Sekaban M Achin mengatakan banyak kondisi yang membuat rendaman air. Seperti kecilnya saluran air yang tak mampu menampung debet air saat hujan deras.

Bahkan dibeberapa titik saluran air malah berada diatas lahan masyakarat yang otomatis membuat rumah terendam.

"Sebenarnya bukan hanya karena hujan deras saja faktor saluran air juga memperparah keadaan," kata M Achin. (bangkapos.com/deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved