Berita Pangkalpinang

Perhotelan dan Restoran Mulai Beroperasi, Optimis Pulih dan Terus Terapkan Protokol Kesehatan

Beberapa sektor pariwisata seperti perhotelan dan restoran sudah mulai kembali beroperasi menjelang tatanan hidup baru (new normal).

Bangkapos/Cici Nasya Nita
Kolam renang Swiss Belhotel 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Beberapa sektor pariwisata seperti perhotelan dan restoran sudah mulai kembali beroperasi menjelang tatanan hidup baru (new normal).

Assistant Director of Sales and Marketing Swiss-Belhotel Pangkalpinang, Puspa Dita Kasih mengaku memang belum ada peningkatan yang signifikan untuk pemasukan hotel, tapi mereka selalu optimis untuk pulih.

"Optimis saja, tapi kami juga tergantung kebijakan pemerintah. Karena seperti persyaratan penerbangan, budget dan lain-lain pasti ada penyesuaian. Kami belum bisa prediksi juga, ikut alur dulu," ungkap Puspa, Rabu (1/6/2020) kepada Bangkapos.com.

Pihaknya berharap dengan beroperasi pada saat new normal, bisnis kembali normal dan mereka tetap menerapkan standar protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

"Kami terapkan yang standar meliputi pengukuran suhu badan tamu dan karyawan, pembersihan semua kamar dan area public dengan disinfektan dan untuk karyawan yg berhubungan dengan tamu menggunakan ADP seperti masker face shield sarung tangan. Serta ada penempatan handsanitizer pada titik area publik," jelasnya.

Bangka City Hotel menawarkan Promo Tahun Baru Imlek bertajuk Room Angpao.
Bangka City Hotel menawarkan Promo Tahun Baru Imlek bertajuk Room Angpao. (bangka-city-hotel.business.site)

Selain itu, diberitakan juga Bangka City Hotel sudah mulai beroperasi beberapa waktu lalu dengan menerapkan protokol kesehatan.

Namun, ada juga hotel yang belum beroperasi. Satu diantaranya yakni Menumbing Heritage Hotel.

"Belum beroperasi, masih tunggu instruksi dari owner di Jakarta saat ini," kata  Anggi selaku Sales Executive Menumbing Heritage Hotel saat dihubungi Bangkapos.com.

Tak hanya perhotelan, beberapa restoran juga sudah beroperasi dan menerapkan protokol kesehatan.

Owner MOSH, Meldy mengungkapkan hal serupa, optimis pulih dan terus terapkan protokol kesehatan sesuai peraturan yang berlaku.

Hotel Menumbing Heritage
Hotel Menumbing Heritage (IST / Anggi)

(Bangkapo.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved