Berita Pangkalpinang

Sambut Era Tatanan Baru, Begini Persiapan yang Dilakukan Pihak Bangka City Hotel

Memasuki era tatanan baru persiapan utama pihak hotel yaitu diwajibkan untuk tampil berbeda dari kondisi sebelumnya

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Sumiati Ketua Perhimpunan Hotel dan Restaurant Republik Indonesia (PHRI) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Menyambut era tatanan baru, pihak hotel melakukan sejumlah persiapan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ketua PHRI (Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia) kota Pangkalpinang sekaligus CEO Bangka City Hotel, Sumiati mengatakan di era tatanan baru pihaknya mengutamakan persiapan protokol kesehatan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang sudah dibuat oleh dinas pariwisata kota.

Dia mengungkapkan pihaknyan mewajibkan para tamu untuk menggunakan masker dan disinfektan pada saat chek in.

"Yang paling utama kami menyiapkan fasilitas di luar terlebih dahulu sebelum tamu masuk, seperti menyediakan satu bilik disinfektan, tempat mencuci tangan dan sebelum masuk mereka juga di cek suhu tubuhnya dengan menjaga jarak pada saat chek in kurang lebih 1 meter," ungkap Sumiati kepada bangkapos.com, Rabu (1/7/2020).

Selain itu, dari sisi staf pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan sesuai SOP yang sudah ditentukan.

"Semua karyawan di frontliner kami wajib menggunakan masker, face shield, sarung tangan dan baju lengan panjang," ujarnya.

Diakuinya, memasuki era tatanan baru persiapan utama pihak hotel yaitu diwajibkan untuk tampil berbeda dari kondisi sebelumnya.

"Terutama pada saat mengadakan meeting yang biasanya satu meja tiga orang namun saat ini satu meja cukup satu orang untuk tetap menjaga jarak," kata Sumiati.

Sementara itu, dia mengungkapkan untuk penyajian makanan dan minum pihak hotel juga mengunakan kemasan satu kali pakai untuk lebih meminimalisirkan penularan Covid-19.

"Saat ini kondisi ini lebih pasnya kita menggunakan kemasan satu kali pakai yang tentunya pantas untuk digunakan pada skala hotel untuk meminimalisir penulatan virus ini sehingga lebih ideal," tuturnya

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved