Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Siapkah Bangka Belitung Menuju New Normal? Erzaldi: Melangkah Dulu

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan bila Bangka Belitung ditanyakan siap atau belum menuju new normal.

BangkaPos
DIALOG RUANG TENGAH: Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat menjadi nara sumber pada DIalog Ruang Tengah Bangka Pos 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan bila Bangka Belitung ditanyakan siap atau belum menuju new normal. Ia menjawab belum siap tetapi harus tetap melangkah..

"Kalau ditanya siapa atau belum siap, Jawabanya belum siap, kita melangkah dulu tapi ini bukan coba-coba," kata r Erzaldi dalam dialog Ruang Tengah Bangka Pos, Rabu (1/7/2020).

"Kita sudah sosialisasikan, satgas covid-19 nanti akan melakukan razia dalam arti kata razia ini menjelaskan untuk masyarakat displin menjalankan protokol kesehatan," ungkap Erzaldi.

Lebih lanjut, ia menyebutkan bila protokol sudah dijalankan dengan semestinya, itu bisa diartikan setidaknya sudah mulai melangkah menuju new normal..

"Ini antara pilih hidup atau mati. Pilh Recovery (pemulihan-red) ekonomi kita atau tetap seperti ini," tutur Erzaldi.

Dijelaskannya sambil jalan menuju new normal, pemerintah tetap terus berupaya melindungi masyarakat dengan ingatkan untuk jalankan protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

"Saya ingatkan jangan sombong merasa saya sehat atau sebagainya tapi harus tetap menjalankan protokol kesehatan apapun kondisinya," kata Erzaldi.

Ditegaskannya, yang perlu diingatkan kepada saudara atau keluarga yang ada penyakit bawaan atau komorbid seperti ginjal, jantung, darah tinggi dan sebagainya agar lebih berhati-hati dan perlu diperhatikan.

"Kita juga jangan pernah lelah mensosialisasikan terkait new normal ini atau memberikan pemahaman kepada masyarakat. Berhasil atau tidak semua harus kita upayakan dan mulai melangkah," sebut orang nomor satu di Bangka Belitung ini.

Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat melepas secara simbolis perwakilan pasien sembuh dari Covid-19
Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat melepas secara simbolis perwakilan pasien sembuh dari Covid-19 (Bangkapos/Ramandha)

Angka Kesembuhan Covid-19 di Babel Terbaik di Indonesia

Halaman
1234
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved