Advertorial

Silaturahmi dengan Kades & BPD, Markus Sampaikan Progres Pembangunan & Investasi

Bupati Bangka Barat Markus SH melakukan tatap muka sekaligus silaturahmi dengan para kepala desa, pj kepala desa, dan ketua BPD

Ist
Bupati Bangka Barat Markus SH 

BANGKAPOS.COM- Bupati Bangka Barat Markus SH melakukan tatap muka sekaligus silaturahmi dengan para kepala desa, pj kepala desa, dan ketua BPD se-Bangka Barat dalam rapat koordinasi (Rakor) bulan Juni dewan pimpinan cabang asosiasi perangkat desa seluruh Indonesia (DPC Apdesi) Bangka Barat, Selasa (30/6) pagi.

Dalam arahannya Markus menyampaikan banyak hal mulai dari kondisi pandemi virus corona dan dampaknya terhadap ekonomi dan kesehatan masyarakat, serta berbagai bantuan sosial (Bansos) yang telah dan akan digulirkan pemerintah baik pusat maupun daerah.

Salah satu hal yang juga tak lupa disampaikan Markus yakni terkait progres pembangunan dan investasi di bumi sejiran setason selama dirinya memimpin sebagai bupati definitif hingga kini.

Bupati Markus saat berbicara di hadapan para Kades dan BPD se-Bangka Barat, Selasa (30/6).
Bupati Markus saat berbicara di hadapan para Kades dan BPD se-Bangka Barat, Selasa (30/6). (Ist)

Markus berpandangan, meskipun saat ini Bangka Barat dilanda bencana non alam yakni pandemi virus corona dimana anggaran banyak yang direalokasi, tapi beberapa program pembangunan kini sedang dijalankan misalnya pembangunan perpustakaan modern yang bakal menjadi ikon dan kebanggan masyarakat Babar.

Selain itu, ada juga pembangunan pabrik baru oleh PT Timah dengan nilai investasi sangat besar yang tentu akan berdampak pada tersedianya lapangan kerja baru bagi masyarakat lokal.

"Investasi merupakan salah satu faktor penting yang memainkan peran vital terhadap pertumbuhan dan pembangunan ekonomi suatu daerah," tukas Markus.

Tak hanya itu. Dia juga menyampaikan jika tak ada aral melintang ke depan kementrian perhubungan (Kemenhub) bakal membangun pelabuhan barang di Tanjung Ular dengan total investasi lebih kurang Rp 100 miliar.

"Ini tertunda karena wabah corona, tapi sudah ada sinyal bagus yang mudah-mudahan tahun 2021 sudah bisa mulai dibangun. Pelabuhan barang ini akan jadi nilai tambah kita termasuk meningkatkan sektor PAD daerah," bebernya.

Saat ini juga, terang Markus, sedang dibangun stadion besar di pal 6 sebagai persiapan menuju Porprov 2022.

"Kita bisa melihat bangunannya yang sudah mulai dikerjakan. Adapun dalam bidang kesehatan, kita sudah anggarkan lebih kurang Rp 15 miliar untuk BPJS kesehatan bagi warga kurang mampu. Saat ini masyarakat Babar tercover BPJS prosentasenya sudah di atas 70% baik dibayarkan oleh PBI Pemda maupun mandiri," pungkas Markus.

Markus lantas meminta dukungan dan support para kades dan BPD untuk bergandengan tangan dalam menjalankan tupoksi masing-masing menuju kemajuan Bangka Barat yang lebih hebat sejahtera. (*)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved