Breaking News:

Advertorial

Soal Pilkades Tertunda Pandemi Corona, Markus: Kita Nunggu Juknis dari Kemendagri

Bupati Bangka Barat Markus SH akhirnya angkat bicara terkait pemilihan kepala desa (Pilkades) tahun 2020 di Kabupaten Bangka Barat

Ist
Bupati Bangka Barat Markus didampingi Asisten Pemerintahan dan Sosial M. Soleh, Kepala Dinsos Pemdes Suradi dan sejumlah kepala bagian saat menghadiri Rakor bulan Juni DPC APDESI Bangka Barat, Selasa (30/6). 

BANGKAPOS.COM- Bupati Bangka Barat Markus SH akhirnya angkat bicara terkait pemilihan kepala desa (Pilkades) tahun 2020 di Kabupaten Bangka Barat yang terpaksa ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Kebijakan tersebut diambil untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

Markus mengaku sebenarnya dia sangat ingin Pilkades segera dilaksanakan sebab dengan banyaknya Pj tentu pegawai di kecamatan berkurang apalagi PNS di kecamatan juga terbatas.

"Cuman memang karena pandemi corona ini Kemendagri minta menunda sementara. Saya juga sudah berkirim surat ke Kemendagri meminta jawaban tertulis soal ini (Pilkades-red). Jadi sementara kita masih menunggu Juknis Pilkades ini," kata Markus di balai desa Pelangas, Selasa 30 Juni 2020.

Sebelumnya Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian lewat surat edaran yang ditujukan kepada seluruh Bupati dan Walikota seluruh Indonesia meminta pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak ditunda. Penundaan itu dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

"Menunda penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak maupun Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) di wilayah Saudara sampai dengan dicabutnya penetapan status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus Corona," kata Tito dalam surat edaran akhir Maret lalu.

Bupati Markus bicara soal gelaran Pilkades yang tertunda ini menjawab pernyataan ketua DPC APDESI Bangka Barat Beni Asbandi atas nama pemerintah desa se-Bangka Barat ihwal jabatan Kades dan BPD yang sudah habis masa tugasnya. (*)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved