Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Pemprov Babel Luncurkan Video Sosialisasi New Normal Pariwisata

Babel berupaya meyakinkan wisatawan bahwa spot wisata di Babel saat ini sedang menuju era new normal pariwisata yang aman dan nyaman.

IST/Kominfo Babel.
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, telah meluncurkan dan mensosialisasikan video new normal pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Rabu (1/7/2020) di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Rumdin Gubernur Babel. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Dampak pandemi Covid-19 saat ini, membuat banyak pelaku usaha terutama di bidang pariwisata mengalami penurunan omset karena kurangnya kunjungan wisatawan.

Dengan alasan tersebut, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, yang memiliki banyak tempat wisata, berupaya meyakinkan wisatawan bahwa spot wisata di Babel saat ini sedang menuju era new normal pariwisata yang aman dan nyaman.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, telah meluncurkan dan mensosialisasikan video new normal pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Rabu (1/7/2020) di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Rumdin Gubernur Babel.

Gubernur Erzaldi, mengatakan, pariwisata Babel, saat ini mengalami penurunan, termasuk beberapa sektor lain, sehingga diperlukan pemulihan, untuk kembali mendongkrak pertumbuhan ekonomi saat ini.

"Sektor yang terdampak saat pandemi Covid-19, seperti penerbangan, perhotelan dan restoran hingga UMKM, harus kembali dipulihkan,"jelas Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Rabu (1/7/2020).

Dia mengharapkan apa yang telah diupayakan pemerintah ini dapat meningkatkan kunjungan wisata di Babel.

"Semoga apa yang sudah diupayakan dapat membuat para wisatawan merasa aman dan nyaman selama berwisata di Babel, untuk mempercepat pemulihan pemerintah juga menerapkan Cleanliness, Health, and Safety pada tiap destinasi wisata di Babel,"ujarnya.

Dia juga mengakui, bahwa kurangnya kunjungan wisatawan saat ini mengakibatkan penurunan pertumbuhan ekonomi yang berkaitan dengan pariwisata terhenti pada masa pandemi Covid-19.

"Lebih dari tiga bulan terakhir dialami semua daerah tujuan wisata, namun saat ini berangsur membaik Pemerintah Indonesia menerapkan kebijakan new normal dengan menerapkan pola hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19,"ungkapnya.

Dengan telah diluncurkanya video sosialisasi new normal pariwisata, diharapkan Pemerintah Kepulauan Babel melalui Disbudpar Provinsi Kepulauan Babel yang bekerja sama dengan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) membuat video promosi new nrmal pariwisata, kembali siap menyambut kedatangan wisatawan yang menjadi salah satu daerah pilihan untuk berwisata di Indonesia.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved