Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Bawaslu Nilai Tahapan Verifikasi Faktual Door To Door Basel Sudah Berjalan Sesuai Protokol Kesehatan

Petugas di lapangan diwajibkan menggunakan alat pelindung diri (APD) seperti misalnya masker, hand sanitizer dan juga dilengkapi dengan face shield

bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Koordinator Divisi Pencegahan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, Azhari 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Selatan dalam pelaksanaan tahapan door to door dalam verifikasi faktual dokumen dukungan pasangan calon perseorangan peserta Pilkada 2020 di Kabupaten Bangka Selatan terus melakukan pengawasan secara melekat.

Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan bahkan menyebutkan hingga Kamis, (2/7/2020) pelaksanaan tahapan verifikasi faktual yang digelar oleh KPU Kabupaten Bangka Selatan telah memenuhi standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Koordinator Divisi Pencegahan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, Azhari menyatakan sejak Minggu (28/6/2020), proses door to door dimulai hingga hari ini penerapan protokol kesehatan oleh petugas sudah cukup baik. Kamis, (2/7/2020).

"Alhamdulillah sejauh ini sesuai dengan pengamatan dan pengawasan teman-teman PKD dan Panwascam di lokasi menyatakan pelaksanaan verfak door to door telah sesuai standar," ujar Azhari kepada bangkapos.com.

Lebih lanjut Azhari menambahkan petugas di lapangan diwajibkan menggunakan alat pelindung diri (APD) seperti misalnya masker, hand sanitizer dan juga dilengkapi dengan face shield untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan.

Secara tegas Azhari menyatakan jika memang ditemukan petugas baik PPS, PPK, Panwascam maupun PKD yang tidak menggunakan APD maka akan ditegur dan diminta untuk menggunakannya.

"Kalau ada penyelenggara atau petugas yang tidak mengikuti protokol kesehatan, maka jajaran pengawas akan langsung menegur petugas sebelum pelaksanaan door to door dilaksanakan," tegasnya.

Ketegasan ini lanjut Azhari dilakukan sebagai upaya untuk tetap mencegah potensi penyebaran Covid-19, karena saat pelaksanaan door to door, akan ada interaksi antara petugas dan warga yang menyatakan dukungannya.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved