Otomotif

Cruiser 250 cc V-Twin Tanpa Rantai dari Benelli

PT Benelli Motor Indonesia (BMI) berencana akan meluncurkan satu produk terbarunya di tahun ini.

Istimewa
Benelli akan luncurkan motor 250 cc dengan mesin v-twin dan menggunakan belt. 

JAKARTA, BANGKAPOS.COM - PT Benelli Motor Indonesia (BMI) berencana akan meluncurkan satu produk terbarunya di tahun ini.

Setelah meramaikan dunia motor custom dengan Patagonian Eagle 250, Benelli akan memberikan kejutan lagi.

Penggemar motor custom di Indonesia belakangan ini banyak yang menjadikan Patagonian Eagle 250 sebagai basis motor custom, mulai dari chopper hingga bobber.

Sebab, mesin yang digunakan cukup menggoda, yakni 250 cc 2-silinder segaris.

Steven Kentjana, Direktur PT BMI, mengatakan, jika Patagonian Eagle lebih ke classic cruiser, motor berikutnya yang akan diluncurkan bergaya sport cruiser.

Benelli akan luncurkan motor 250 cc dengan mesin v-twin dan menggunakan beltBingky Bikerstation Benelli akan luncurkan motor 250 cc dengan mesin v-twin dan menggunakan belt

"Saya ingin memberikan kejutan pada orang-orang, mesin V-Twin bukan hanya moge (motor gede) saja. Tapi, ada juga yang 250 cc. Menariknya lagi, sudah pakai belt, bukan rantai," ujar Steven, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Steven menambahkan, v-belt yang dipakai juga tidak sembarangan, ini yang digunakan pada motor Harley-Davidson juga, keluaran Continental, dari Jerman. Usia pakainya diklaim cukup panjang.

"Saya juga kolaborasi dengan Bingky Bikerstation, karena dia termasuk builder senior juga di Indonesia. Dia juga ada kontribusinya pada motor ini, seperti striping saya minta dia mendesainnya," kata Steven.

Namun, Steven belum mau menjelaskan lebih jauh mengenai detail spesifikasi dan juga nama apa yang akan digunakan pada motor 250 cc v-twin tersebut.

Jika harga yang ditawarkan menarik, seperti Patagonian Eagle 250 yang dibanderol di kisaran Rp 40-45 jutaan, motor ini tentu bisa menjadi pilihan menarik lagi buat para pencinta motor custom. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cruiser 250 cc V-Twin Tanpa Rantai dari Benelli"

Penulis: tidakada003
Editor: teddymalaka
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved