Breaking News:

Berita Kriminal

Kades Rias Akui Kebohongan Pakde Nasamsumarno Bukan Kasus Pertama Kalinya

Gani Saprin menegaskan jika berita rekayasa yang dilakukan oleh Nasamsumarno (57) pada Rabu, (1/7/2020) lalu bukanlah kasus pertama.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Ist/Polsek Tobiali
Pakde Nasamsumarno, seorang warga Desa Rias saat meminta maaf kepada warga atas isu rekayasa dirinya dibegal. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kepala Desa Rias, A Gani Saprin menegaskan jika berita rekayasa yang dilakukan oleh Nasamsumarno (57) pada Rabu, (1/7/2020) lalu bukanlah kasus pertama namun sudah kesekian kalinya.

Dihubungi pada Kamis, (2/7/2020) A Gani menyatakan jika kakek yang berprofesi sebagai pedagang bakso keliling ini memang sudah beberapa kali menciptakan berita bohong mengenai dirinya yang disakiti.

"Sebut saja beberapa tahun belakangan, kakek ini pernah mengakui jika dirinya pernah dirampok oleh orang tak dikenal, namun ternyata berita itu adalah berita palsu," ungkap Gani kepada bangkapos.com.

Tak hanya sekali, Gani melanjutkan jika mencuat kembali berita jika Nasamsumarno mengalami perampokan saat dirinya berbelanja di pasar.

Adapun kali ini lanjut Gani kasus rekayasa oleh Pakde Nasam kembali mencuat dimana dirinya dibegal.

"Kami tentunya menyesali perbuatan Pakde Nasam yang telah menyebarkan informasi palsu dan membuat warga gempar. Semoga ini menjadi kasus terakhir," sesal  Gani.

Ketika dikonfirmasi alasan pelaku, Gani belum dapat memastikan penyebab pelaku melakukan aksinya, namun dirinya mendapatkan informasi jika Pakde Nasamsumarno mengalami kendala terkait dengan utang.

Mengaku menjadi korban kekerasan pembegalan, Pakde Nasamsumarno, seorang warga Desa Rias ternyata hanya membual dan membuat isu rekayasa.

Terlilit Utang Kakek Buat Video Rekayasa Dibegal

Melalui video amatir di media media sosial, Pakde Nasam ditemukan warga dalam keadaan tidak menggunakan pakaian dan berada di dalam karung di daerah Perkebunan Sawit Dusun Bukit Anda, Desa Rias Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan pada Rabu, (1/7/20) malam.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved