Breaking News:

Berita Kriminalitas

Simpan Ganja Seberat 32 Gram di Kantong Celana dan Rumah, Sandra Yunata Diadili di PN Pangkalpinang

Terdakwa Sandra Yunata kini menjalani sidang tindak pidana narkotika jenis ganja, di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Suasana sidang dengan terdakwa Sandra Yunata, di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang, Kamis (2/7/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Terdakwa Sandra Yunata kini menjalani sidang tindak pidana narkotika jenis ganja, di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang, Kamis (02/07/2020).

Dari sidang pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU), terungkap terdakwa  diketahui menyimpan narkotika jenis ganja seberat 32 gram yang juga dijadikan sebagai barang bukti.

"Informasinya akan melakukan transaksi narkotika, dilakukan pengamatan oleh Sat Narkoba Polres Pangkalpinang. Lalu melihat ada seorang laki-laki yang mencurigakan akan melakukan transaksi narkotika di jalan Stadion, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang," ungkap  JPU, Yuanita saat membacakan dakwaan.

Lebih lanjut saat dilakukan penggeledahan ditemukan dua paket kecil narkotika jenis ganja, di kantong celana sebelah kanan yang sedang digunakan terdakwa.

Namun barang bukti tak hanya ditemukan di kantong celana terdakwa, tetapi anggota sat narkoba juga melakukan penggeledahan di beberapa tempat lain termasuk rumah terdakwa.

"Ditemukan dua paket jenis ganja milik terdakwa di belakang rumah saksi Bima, lalu ditemukan dirumah terdakwa satu paket jenis ganja yang diletakkan di dalam lemari rumah terdakwa," jela Yuanita.

Selain itu diketahui terdakwa memperoleh ganja dari Muhay (DPO) seharga Rp 800 ribu, lalu dijual kembali oleh terdakwa seharga Rp 50 ribu per paket.

Atas perbuatan terdakwa Sandra Yunata, JPU pun mengenakan pasal 114 ayat 1 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika terhadap terdakwa.

Sementara itu usai mendengarkan dakwaan dari JPU, sidang pun ditutup dan dilanjutkan pada Selasa (7/7/2020) dengan agenda pemeriksaan saksi. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved